Ketua KKM Pamsimas Banjar Dewa Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintah, Ini Harapannya

    0
    3
    Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III, di Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

    Tulang Bawang, buktipers.com – Demi terwujudnya pencapaian akses air minum dan sanitasi bekelanjutan, pemerintah kembali menggulirkan bantuan kepada masyarakat, melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III, pada tahun 2020 ini.

    Kampung Banjar Dewa, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, merupakan salah satu kampung/desa penerima bantuan tersebut. Dan saat ini, Pamsimas sedang dikerjakan dengan baik dan sesuai juknis yang telah ditentukan.

    Salah satu anggota Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM), Purwa Ningsih, mewakili Ketua Kelompok  mengatakan, dirinya sangat senang atas adanya bantuan ini, apalagi mengingat musim kemarau, sumber air di wilayah mereka sangat susah.

    “Semoga melalui bantuan Pamsimas ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat disini, terutama dalam penyediaan air bersih. Besar harapan saya, program seperti ini jangan berhenti sampai disini saja. Kami selaku masyarakat siap berswadaya dan mengawal, supaya program ini sukses di kampung kami,” ucap Purwa, baru-baru ini.

    Ungkapan yang sama juga disampaikan sekretaris kampung setempat, Barokah yang mengucap terimakasih kepada pemerintah daerah, provinsi hingga pusat.

    Karena bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, katanya.

    “Kami juga menghimbau masyarakat untuk bersama – sama menjaga dan merawatnya agar bisa bertahan lama, guna memenuhi kebutuhan bersama. Semoga kedepannya, bantuan ini bisa digulirkan lagi oleh pemerintah,”tutup Barokah.

    (Jun)