Beranda Hukum Ketua KNPI Sumut Penuhi Panggilan Ditkrimsus Polda Sumut

Ketua KNPI Sumut Penuhi Panggilan Ditkrimsus Polda Sumut

127
0
Sugiat Santoso. (Net)

Buktipers.com – Medan (Sumut)

Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumut melakukan pemanggilan kedua kepada Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso.

Ia dipanggil terkait pernyataannya kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga H Anif Shah.

“Dia (Sugiat) sudah memenuhi panggilan kita dan yang bersangkutan datang sendiri,” kata DirKrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana, Selasa (19/2/2019).

Ia mengatakan pihaknya hanya meminta keterangan kepada Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso terkait komentarnya yang menyatakan tindakan Polda Sumut merupakan kriminalisasi keluarga H Anif.

“Kedatangannya cuma sebagai saksi. Dan dia datang kurang lebih sekitar jam 9 pagi,”ujarnya.

Orang nomor satu di DitKrimsus Polda Sumut ini menyatakan dirinya tidak mengetahui berapa lama Sugiat dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga!  Bripda Agung Reza Ditahan Propam Polda Sumut karena Video Dugemnya Viral dan Adanya Hasil Tes Urine

“Yang pasti, dia mengindahkan panggilan kedua kita,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan bahwa Ketua KNPI Sumut diperiksa kemarin pada Senin (18/2/2019).

“Pagi dia datang sekitar jam 9 pagi dan selesai pada jam 6 sore. Saya tidak tahu apa-apa saja yang ditanya ke yang bersangkutan,”ujarnya.

Terpisah, Ketua KNPI Sumut Sugiat saat dihubungi melalui selularnya tidak mau berbicara terkait pemeriksaan dirinya oleh pihak DitKrimsus Polda Sumut pada Senin (18/2/2019) kemarin.

“Saya no comment ya bang. Saya tau maksud dan tujuan Abang kok. Nanti setelah selesai saya akan utarakan semua,”katanya.

Sebelumnya, Polda Sumut bagian Ditkrimsus melakukan pemanggilan kedua kepada Ketua KNPI Sumut Sugiat.

Baca Juga!  Pesan Bupati Sergai di Hari Kesadaran Nasional

Pemanggilan kedua ini dilakukan untuk dimintai keterangan guna melengkapi proses penyelidikan terkait pernyataan Ketua KNPI Sumut Sugiat Santoso yang menyatakan kasus PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) merupakan bentuk kriminalisasi terhadap keluarga H Anif mendapat respon dari Polda Sumut.

Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan ini merupakan panggilan kedua. Panggilan pertama, sambung pria dengan melati dua dipundaknya ini dilakukan pada Kamis Minggu lalu.

“Tapi yang bersangkutan tidak dapat hadir dan tanpa keterangan,”katanya, Senin (18/2/2019).

Dikatakan MP Nainggolan, pihaknya sudah melakukan pengiriman surat untuk pemanggilan kedua.

Mengenai apabila Ketua KNPI Sumut Sugiat tidak juga mengindahkan, orang nomor satu di Penmas Polda Sumut ini menyatakan kalau yang bersangkutan tidak datang lagi, sudah ada aturan main dalam proses pemanggilan.

Baca Juga!  Ini Harapan Parlindungan Purba Saat Tinjau Lokasi Tabrakan Beruntun di Jalan Tol Medan - Tanjung Morawa

Sumber : tribunnews.com

Loading...