Ketua KONI Labuhanbatu Cetak 2 Gol Spektakuler Dalam Pertandingan Eksibisi

0
217
Foto bersama sebelum pertandingan dimulai.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Pertandingan eksibisi, di stadion Binaraga,  antara tim kesebelasan PS. Pemkab Labuhanbatu melawan Kesebelasan RSUD Rantau Prapat, berlangsung seru, Minggu (26/7/20) pagi, pukul 08.00 WIB.

Pertandingan dipimpin wasit Sarianto dari Askab PSSI Labuhanbatu.

Pada pertandingan babak pertama, kesebelasan Pemkab Labuhanbatu yang dikomandoi H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, sebagai kapten kesebelan Pemkab Labuhanbatu, mampu menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke 10 babak pertama, melalui serangan balik dari sayap kanan Aswin yang memberikan umpan crossing datar, di areal kotak pinalti lawan, mampu dikuasai Ferry Wijaya (Alung) yang berdiri bebas,dengan tendangan yang terukur, mampu mencetak gol, hingga merubah skor 1-0 untuk keunggulan tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu.

Unggul satu gol, kesebelasan Pemkab Labuhanbatu semakin percaya diri, dan terus menggempur pertahanan lawan.

Melalui gojekan lincah Safril, mantan pemain FK. USU,  jenderal lapangan tengah PS. Pemkab Labuhanbatu memberikan umpan lambung kepada Alung, di sayap kiri.

Alung dengan skill individunya,  mampu melewati tiga pemain bertahan PS. RSUD Rantauprapat, dengan tendangan keras luar kotak pinalti berjarak 30 meter, bola meluncur deras di sudut jala gawang  lawan, pada menit ke 25, hingga merubah skor 2-0  untuk keunggulan tim kesebelasan Pemkab Labuhanbatu.

Memasuki pertandingan babak kedua, kesebelasan Pemkab Labuhanbatu maupun PS. RSUD Rantauprapat, bermain dengan tempo lambat, akibat cuaca yang sangat panas hingga menguras stamina kedua tim.

Hingga akhirnya wasit meniup pluit panjang, tanda babak kedua usai dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim PS. Pemkab Labuhanbatu.

Sebelum pertandingan persahabatan itu dimulai, Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, meresmikan terbentuknya Persatuan Sepakbola (PS) RSUD Rantauprapat yang ditandai dengan memotong pita balon ke udara, di lapangan stadion Binaraga Kecamatan Rantau Utara.

Hadir juga dalam acara itu, ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Rosmanidar Hasibuan, dan lainnya.

 

(Syafii Harahap)