Ketua KPU Labuhanbatu Serahkan Hasil Rekapitulasi PSU 2 Pada KPU RI

0
16
Wahyudi, menyampaikan langsung hasil rekapitulasi akhir Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid II Pilkada Labuhanbatu, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Senin (28/06/2021).
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi, menyampaikan langsung hasil rekapitulasi akhir Pemungutan Suara Ulang (PSU) Jilid II Pilkada Labuhanbatu, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Senin (28/06/2021).

Berkas tersebut diterima Komisioner KPU RI, Dewa Gede dari Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi yang didampingi Kassubag Tekhnis KPU Labuhanbatu, Anas Khoirul Daulay.

Selanjutnya, KPU RI dan KPU Labuhanbatu menunggu jadwal dari MK untuk diserahkannya berkas tersebut kembali.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi menyampaikan, bahwa rencananya, pada Selasa (29/06/2021) besok, jika tidak ada halangan, maka KPU Labuhanbatu akan meneruskan berkas hasil PSU jilid II Labuhanbatu ke MK. Namun kita masih menunggu jadwal, katanya.

Sembari menunggu jadwal, pekan lalu, Wahyudi dan Anas Khoirul Daulay beserta rombongan sudah berada di Jakarta. Saat disinggung, apakah akan ada kemungkinan PSU lanjutan? Wahyudi berharap, mudah-mudahan tidak ada PSU lanjutan, tapi belum bisa dipastikan. Kita tunggu aja apa keputusan MK, ucap Wahyudi.

Ketua KPU juga mengatakan, bahwa KPU Labuhanbatu sudah melaksanakan amar putusan MK dalam perkara No 141 dalam PSU II.

“Untuk selanjutnya, kita serahkan sepenuhnya kepada MK hasil dari PSU. Laporan kami tentunya akan dinilai dan kami menunggu agenda selanjutnya,” jelasnya.

Pada PSU Jilid II lalu, Paslon No Urut 2 ERA, mengungguli rivalnya Paslon No Urut 3 ASRI, pada penghitungan suara di TPS 007 dan 009 Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (19/06/2021) lalu.

Hasilnya, selisih di 2 TPS tersebut mengalahkan Paslon No.03 ASRI dan harus berbesar hati menyerahkan kepemimpin labuhanbatu kepada pemenang.

 

(Syafii Harahap)