Ketua KPU Siantar : Untuk Kampanye Di Medsos Akunnya Harus Terdaftar Di KPU

0
288
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Memasuki masa kampanye untuk Pemilihan Legislatif Tahun 2019 bagi para Bacaleg mulai tanggal 23 September 2018 kemaren membuat nama-nama yang sudah ditetapkan oleh KPU Pematangsiantar harus mendaftar akun-akun medsos yang akan melakukan kampanye di Media Sosial.

Sudah bisanya nama-nama yang sudah masuk ke dalam DCT (Daftar Calon Tetap) untuk melakukan kampanye membuat para tim sukses mulai mengkampanyekan nama jagoannya yang akan bertarung di Pematangsiantar melalui Media Sosial.

Namun sekarang PKPU sudah mengeluarkan aturan bahwa setiap tim sukses yang ingin mempromosikan nama Bacaleg yang akan bertarung harus terdaftar terlebih dahulu di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kota masing-masing baik itu di Kota Pematangsiantar.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Ketua KPU Kota Pematangsiantar Mangasi Tua Purba yang berhasil dikonfirmasi oleh Reporter mengenai kebenaran kabar tersebut melalui via pesat WhattsApp.

“Untuk kampanye di medsos akunnya harus terdaftar di KPU Pematangsiantar,” ucapnya kepada Reporter.

Peraturan yang dikeluarkan tersebut bukan hanya berlaku untuk Kota Pematangsiantar, bahkan peraturan tersebut berlaku untuk seluruh Indonesia yang secara sah dikeluarkan di PKPU Indonesia. (Ary/Red)