Ketua Lami Lingga Akan Damping Warga  Laporkan Team DKTM Kepolisi.

0
1014
IMG_20180111_002843
Dijual Rumah

Buktipers.com – Lingga (Kepri),

Terkait pencarian Dana Kompensasi Masyarakat (DKTM) dari PT.Groa Indonesia yang diperuntukkan untuk pemasangan penerangan rumah warga. sampai hari ini masih jadi delema di masyarakat Desa Tanjung Irat Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga

Ketua LAMI Kabupten Lingga, Amren Tinjul, menyebutkan. Dana Kompensasi Masyarakat (DKTM) sudah dua kali di bayar pihak Perusahaan PT.Groa Indonesia tahun 2017 lalu yakni pembayaran pertama pada bulan Pebruari dan pembayaran ke dua. Jika tidak salah ingatan pada bulan Juni 2017. pencarian DKTM di ajukan untuk pemasangan lampu PLN rumah warga 

lanjut Amren. sayangnya sampai hari ini pemasangan meteran (kWh) rumah warga belum juga terpasang semua disebabkan Dana yang di cairkan Tim DKTM tidak tahu kemana. walaupun sempat juga diberitakan beberapa media permasalahan Dana DKTM ini. tetap juga masih jadi tanda tanya masyarakat kejelasan nya. malah sempat juga masyarakat menuding kepada saya terlibat dalam penyalahgunaan Dana DKTM ini. papar kata Amrin selaku ketua LAMI Kabupten Lingga, Rabu siang 10/01/18, bertempat rumah Raja Agus.

Dengan kejadian ini. dan dari hasil temu muka saya hari ini diruang kerja salah seorang oknum penegak Hukum. yang enggan disebutkan namanya kepada awak media. menurut saya tak usah di sebutkan siapa. kata Amrin. yang jelas pertemuan kami hari ini memastikan kebenaran ditahannya Dukumen Akta Rumah Ketua Tim DKTM dengan alasan sebagai jaminan. Karena sudah merugikan negara.

Melalui Ketua LAMI Lingga dikatakan. ” Benar Dokumen Akta Bangunan (Rumah) Ketua Tim DKTM Desa Tanjung Irat kami tahan sebagai Jaminan. dan tidak bisa kami kembalikan. karena Dukumen itu sebagai Barang Bukti (BAB), dan jaminan atas perkara yang sudah merugikan negara”. begitu kata Oknum Penegak Hukum kepada saya diruangan tadi. sayangnya saat masuk ruangan saya tidak dibenarkan membawa HP. jadi saya tidak bisa merekam pembicaraan, ucap Amrin pada awak media.

Karena Dana DKTM ini menyangkut kepentingan masyarakat khususnya warga masyarakat Desa Tanjung Irat. dan berdasarkan surat kuasa yang dipercayakan warga kepada saya sebelumnya. Besok pagi. Kamis 11/01 saya akan mendampingi warga Desa Tanjung Irat buat Laporan ke polisian tepatnya Polsek Singkep Barat. yakni buat laporan pertanggung jawaban Tim DKTM yang di bentuk oleh forum Desa Tanjung Irat sebelumnya. supaya kasus penyalahgunaan Dana DKTM ini bisa diselesaikan pihak kepolisian nantinya. pungkasnya (rin,Zul).