Beranda Lintas Provinsi Ketua NU Ketapang Sampaikan Terimakasih kepada Tim Relawan

Ketua NU Ketapang Sampaikan Terimakasih kepada Tim Relawan

138
0
Foto bersama.

Ketapang, buktipers.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang, Drs H. Satuki Huddin, M.Si, mengapresiasi dan mendukung penuh dengan terbentuknya Tim Relawan Insan Peduli (TRIP) Ketapang.

Menurutnya, kehadiran tim relawan ini, sebagai respon positif dengan menyikapi semakin merebaknya penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya di daerah Ketapang.

“Begitu semangatnya kawan-kawan yang tergabung dalam TRIP ini, tanpa memandang latar belakang agama, etnis, dan organisasi. Pokonya saya salut dengan kekompakan mereka dalam bekerja,”kata Satuki yang masuk dalam struktur kepengurusan sebagai pembina.

Satuki juga berterima kasih atas kepercayaan tim relawan, dengan ditunjuknya kader NU sebagai Ketua TRIP Ketapang, yaitu Asih Farahmi, ST yang secara kebetulan, di kepengurusan NU Ketapang, sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU).

Baca Juga!  Danbrig Ajak Warga Sukseskan Perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh 2019

Kemudian juga atas ditunjuknya Ismail, SE., ME, sebagai bendahara, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Lembaga Perekonomian NU Ketapang, dan beberapa anggota Banom NU lainnya yang tergabung di TRIP.

“Semoga mereka amanah dan bertanggung jawab, bisa bekerja secara profesional atas kepercayaan kawan-kawan dengan ditunjuknya sebagai pengurus di TRIP Ketapang ini, “pesan Satuki.

Karena dirinya tahu,  di TRIP ini sampai saat ini sudah belasan organisasi, dewan adat, yayasan dan komunitas lainnya yang tergabung.

Seperti, Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Dharma Bakti, Badan Pemadam Kebakaran R. Suprapto (BPAS), PCNU, GP Ansor, Banser, Gerbang Tani Ketapang, FKPPI, Manggala Agni, Persatuan Kader Bela Negara dan Kementerian Pertahanan RI Ketapang.

Baca Juga!  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten PALI Prihatin Melihat Petani Karet

Kemudian INLA, Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT), Patriot Merah Putih, Komunitas Darah (KD3) DP3AK, PC.Pagar Nusa Ketapang, PMII Ketapang, Laskar Merah Putih Indonesia dan Majelis Istighotsah DAKWA Ketapang, termasuk daari TNI dan POLRI di Ketapang.

TRIP dibentuk dalam rangka melaksanakan aksi sosial guna penangkalan atas penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang. Keberadaan tim relawan yang baru dibentuk, pada hari Senin malam (23/3/2020) lalu ini, mendapat dukungan penuh dari Pemda Ketapang.

Oleh karenanya, pada hari Selasa (24/3/2020) lalu, posko yang bertempat di Gedung PCNU Ketapang dengan alamat di Jalan R. Suprapto (depan Hotel Aston Ketapang) telah dikunjungi dan ditinjau langsung Bupati, bersama Sekda Ketapang, beserta rombongan terkait lainnya.

Baca Juga!  Pencuri Gasak HP Jemaah yang Tidur di Masjid

(MY)

Loading...