Ketua Ormas Di Kota Padangsidimpuan Diciduk Polisi

0
798
Loading...

Buktipers.com – Padangsidimpuan (Sumut)

Warga di daerah kediaman salah satu ketua ormas ternama di kota Padangsidimpuan sontak geger dengan kehadiran puluhan petugas gabungan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Detasemen C Brimob Polda Sumut yang di ketahui melakukan penggrebekan dikediaman salahsatu ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Padangsidimpuan yang beralamat di Jalan H Dahlan Lubis, Kota Padangsidimpuan, Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 6.45 wib

Penggerebekan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tapsel, AKBP M Iqbal bersama puluhan personil terlihat di lokasi bergerak dengan perlengkapan senjata laras panjang langsung masuk ke dalam kediaman FS.Setelah mengetahui FS berada di dalam. Petugas pun meminta izin kepada penghuni rumah untuk memanggil FS dari kamar tidurnya.

Baca Juga!  Amangoi...!! Kantor Walikota PSP Pelihara Rumput Liar

Tak lama berselang FS yang tampak baru terjaga dari tidur keluar rumah. Selanjut nya petugas pun langsung memperlihatkan sprin penangkapan terhadap dirinya.

Usai membaca sprin penangkapan tersebut, FS kemudian dibawa ke Mapolres Tapsel guna pemeriksaan.

Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal melalui kasat reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansah kepada wartawan membenarkan penangkapan FS tersebut terkait ada nya laporan tindak pidana penghasutan, pengrusakan dan penganiayaan terkait sengketa lahan PT. Bona Huta Raja yang berlokasi di Muara Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan.

Menurut Kasat saat pemeriksaan, FS Keberatan dan memintak di dampingi pengacara nya.

“Sampai saat ini masih dalam tahap pemeriksaan. Terkait pasal yang akan kita kenakan sementara 160 dan atau 170 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara” tutup Ismawansah.

Baca Juga!  Polisi Ringkus Bandar Narkoba Jaringan Antar Provinsi

Pantauan wartawan di Mapolres Tapsel pemeriksaan FS dilakukan secara tertutup dan di sekitaran Mapolres terlihat penjagaan yang cukup ketat dari tim gabungan personil Kodim 0212/TS dan personil Brimob Detasemen C Tapsel hingga pukul 15.00 wib masih terlihat berjaga-jaga di sekitaran ruang pemeriksaan reskrim Polres Tapsel (Ucok Siregar/Idham)

Loading...