Ketua Pansel H Tamlih: Hasil Seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan Sergai Dikaji Ulang

0
1
Ketua Pansel, H Tamlih Nasution.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sementara waktu akan melakukan stanvas (tidak melakukan apa-apa), terhadap hasil yang sudah dikeluarkan.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kekondusifan akibat dikeluarkannya hasil seleksi Calon Anggota Dewan Pendidikan bernomor :006/pansel/DP/SB/I/2022, tertanggal 28 Januari 2022, lalu yang menimbulkan polemik.

“Untuk menjaga kekondusifan dari riak-riak yang ada maka untuk saat ini kita stanvas untuk waktu yang tidak ditentukan,” kata Ketua Pansel, H. Tamlih Nasution saat ditemui wartawan usai menghadiri HUT 14 Partai Gerindra di Sei Rampah, Kamis (10/02/2022).

Tamlih mengatakan, pihaknya telah mengkaji ulang keputusan yang sudah dikeluarkan, terutama setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya calon yang diduga tidak cukup umur dan pernah ditindak pidana penjara.

“Waktu itu ditunjukkan KTP-nya tahun 1991, daftar riwayat hidupnya, dan surat pernyataan juga sama, namun setelah adanya informasi dari masyarakat, maka kita melakukan kaji ulang. Termasuk juga calon yang pernah dipidana, makanya kita stanvas dulu untuk sementara waktu,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan meluluskan apabila ada calon yang tidak memenuhi syarat.

” Yang jelas sikap pansel, jika tidak memenuhi syarat tidak akan ditolerir,”pungkasnya.

 

(ML.hrp)