Ketua Panwascam Way Krui Merliansyah : Paslon Nomor Urut 2  Memang Terindikasi Lakukan Pelanggaran

0
225
Ketua Panwascam Way Krui, Merliansyah.
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Ketua Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Way Krui, Merliansyah, membantah pihaknya melakukan pembiaran, terhadap dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat, nomor Urut 2.

Merliansyah mengaku, pihaknya benar – benar tidak mengetahui dan tidak ada pemberitahuan, terkait adanya pertemuan terbatas yang dilakukan Calon Wakil Bupati nomor urut 2, dengan Ibu – ibu Pengajian, di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, pada Rabu (14/10/2020), lalu.

“Ya, sepengetahuan kami, SPPT paslon nomor urut 2 itu memang belum keluar, dan hasil penelusuran kita, di lapangan, hari ini sudah kita laporkan kepada Bawaslu. Dan dari hasil wawancara kita dengan Ibu – ibu Pengajian tadi, memang benar ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh Calon Wakil Bupati nomor urut 2 itu. Karena selain ada pemberian jilbab dan masker kepada peserta pengajian, dan dalam penyampainnya, juga ada ajakakan untuk memilih salah satu paslon,” tegasnya kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Oleh karenanya, lanjut Merliansyah, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat untuk menindak lanjuti permasalahan dugaan pelanggaran Pilkada tersebut.

“Jika nantinya memang ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh paslon nomor urut 2 oleh Bawaslu, tentunya Bawaslu tidak akan tinggal diam, pasti Bawaslu akan menindak lajuti sesuai dengan peraturan yang ada. Mungkin dalam waktu dekat, Bawaslu akan memanggil yang bersangkutan untuk diklarifikasi, ya kita tunggu saja hasilnya nanti,” tutupnya.

(Andi)