Beranda Serba Serbi Ketua TP PKK Asahan Sosialisasikan Pemeriksaan IVA Tes Dan Pemeriksaan Kanker Payudara

Ketua TP PKK Asahan Sosialisasikan Pemeriksaan IVA Tes Dan Pemeriksaan Kanker Payudara

198
0

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Asahan mengunjungi Kecamatan Tinggi Raja untuk mensosialisasikan pemeriksaan IVA Tes dan pemeriksaan Kanker Payudara secara dini, Rabu (31/10/2018) di Halaman Puskesmas Tinggi Raja, Asahan.

Dalam sambutannya, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan agar ibu- ibu lebih pro aktif segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat secara rutin untuk mendeteksi penyakit secara dini.

Secara khusus juga ia menyarankan untuk memeriksa kesehatan mulut bagi yang melakukan pemasangan kawat gigi dengan sembarangan tanpa petunjuk dokter spesialis hingga menimbulkan penyakit.

Dalam kesempatan Sosialisasi itu, Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang juga memberikan pemahaman manfaat pemeriksaan dini untuk mencegah penyakit kanker, bahaya dan penanganannya.
Dengan pemeriksaan IVA Tes dan pemeriksaan Kanker Payudara dengan melakukan pola hidup sehat diperlukan pemeriksaan secara rutinitas. Menjadikan tubuh sehat, sesuai visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri.

Baca Juga!  Kapolres Asahan Berikan Dukungan Dan Motivasi Kepada GMPSBD Yang Mewakili Asahan Di Festival Tari Daerah Di Jakarta

Sebagai narasumber dalam sosialisasi ini, dr Anneke, dr Nurmaida, Kadis Kesehatan dr Aris Yudhariansyah, Camat Tinggi Raja Yaser Abdilla. (surya)

Loading...