Ketua TP. PKK Labuhanbatu Hadiri Pencanangan Bhakti Sosial

0
11
Foto bersama usai acara.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktpers.com – Ketua TP.PKK Kabupaten Labuhanbatu, Ny.Retno M. Fitryus, menghadiri acara pencanangan bhakti sosial, momentum kesatuan gerak PKK-Bangga Kencana-Kesehatan tahun 2020, di Aula Permata Land Hotel Rantauprapat, Selasa (18/11/2020), lalu.

Ny.Retno M. Fitryus mengatakan, untuk mewujudkan generasi yang berkualitas, tentunya terlebih dahulu diawali dari dalam keluarga. Dukungan ekonomi dan latar belakang lingkungan juga menjadi faktor utama.

Dari itu, mari kita sukseskan ini semua dari dalam diri kita sendiri dengan mengikuti program Keluarga Berencana (KB), karena dengan dua anak, itu “lebih baik”, ucapnya.

Pjs. Bupati Labuhanbatu yang hadir pada acara tersebut, menyebutkan, kemitraan dengan PKK harus terus ditingkatkan karena gerakan PKK terbukti berperan dalam pembangunan keluarga, khususnya program bangga kencana dan kesehatan. Berhasilnya program KB akan menjamin pertumbuhan penduduk yang seimbang dengan daya dukung dan daya tampung yang tersedia. Jumlah anggota keluarga yang besar akan menimbulkan berbagai persoalan seperti pendidikan kesehatan maupun perekonomian keluarga, katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas BP2KB Labuhanbatu, Lidyawati Harahap M.Si, M.Ap menyampaikan, kegiatan amal kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan ini, merupakan wujud dari sinergitas kemitraan antara pemerintah dan gerakan PKK dalam melaksanakan program Keluarga berencana dan kesehatan. Bersama OPD  BP2KB, Dinas Kesehatan, Dinas PMD serta stakeholder terkait, katanya.

Disampaikan Lidya, kegiatan momentum PKK Bangga Kencana Kesehatan ini, berlangsung selama 3 bulan, sejak Oktober hingga Desember 2020.

Dan untuk mensukseskan program bangga kencana, BP2KB juga bermitra dengan TNI, melalui bakti sosial manunggal TNI bangga kencana kesehatan yang berlangsung sejak bulan Mei hingga September.

Dalam rangkaian acara tersebut, PKK-KB-KES Kabupaten Labuhanbatu, memberikan apresiasi pencapaian MKJP MOP tertinggi, apresiasi kader PKK Kecamatan yang mendukung program bangga kencana, pemberian akta kelahiran, KIA, dan Kartu keluarga Kampung KB Paindoan Kelurahan Rantau Utara.

 

(Syafii Harahap)