KH Umar Fathullah dan Amran Sinaga Hadiri Tabligh Akbar

0
308
KH. Umar Fathullah didampingi Ir.H.Amran Sinaga MSi, dan para jamaah ikuti Tabligh Akbar, di Pondok Pesantren An-Nur, Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Kekhusukan dan ketenangan jiwa sangat terasa ketika Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, Jawa Timur, KH. Umar Fathullah dan Wakil Bupati Simalungun, Ir. Amran Sinaga MSi, duduk berdampingan dalam acara Tabligh Akbar, di Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (1/3/2020), sekitar pukul 10.30 WIB.

Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid An-Nur itu, dihadiri sekitar lima ribuan jamaah, termasuk para wali santri, para santri/santriwati Pondok Pesantren An-Nur serta masyarakat luas.

Suasana menjadi semakin teduh dan sangat menyejukkan, ketika para santri melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an secara bersama.

Kehadiran Amran Sinaga atas undangan penyelenggara Tabligh Akbar, disambut dengan sangat baik saat memasuki Masjid An-Nur.

Wakil Bupati Simalungun, duduk paling depan, berdampingan dengan KH.Umar Fathullah, Kepala Ponpes An-Nur Ustadz Soddiq dan sejumlah Ustadz serta pemuka agama lainnya.

Pada kesempatan itu, Amran Sinaga yang sekarang menjadi salah satu bakal calon (Balon) Bupati Simalungun, oleh protokoler diberi kesempatan untuk menyampaikan kata-kata sambutan dan bimbingannya kepada para santri/santriwati.

Terkhusus kepada para santri dan santriwati, Amran Sinaga berpesan, selama menjalani pendidikan di pesantren untuk tidak menyia-nyiakan waktunya, dan agar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, terutama untuk memperdalam ilmu agama Islam.

Santri dan santriwati, lanjut Amran Sinaga, adalah generasi penerus bangsa.

Dimana bangsa kita ke depan, kata dia, sangat membutuhkan calon pemimpin-pemimpin yang berahlak mulia, beriman dan bertawqa serta memahami ilmu agama dengan lebih baik.

Sementara, KH.Umar Fathullah dalam tausiyahnya, menyampaikan pesan-pesan agar kita umat manusia, dan para santri/santriwati lebih menjaga akhlak. Serta harus menauladani sifat-sifat para nabi terutama Nabi Muhammad SAW.

Usai mendengarkan tausiyah, KH Umar Fathullah dan rombongan bersama Amran Sinaga, memasuki ruangan khusus, di lantai bawah masjid untuk silaturahmi dan makan bersama.

Sebelum makan bersama, terlihat KH.Umar Fathullah, para ulama dan Amran Sinaga, berbincang-bincang sangat akrab. Dalam silaturahmi menjelang makan siang itu, sangat terlihat keakraban diantara mereka.

Pada kesempatan itu, Amran Sinaga yang berkeinginan maju mengikuti Pilkada Simalungun 2020 ini, memohon doa dan restu dari KH. Umar Fathullah dan para ulama yang ikut bersama pimpinan pondok pesentren itu, agar setiap langkahnya selalu diridhoi Allah SWT.

Menanggapi ini, Amran Sinaga juga diminta untuk mau berkunjung ke Pesantren Al-Fatah Temboro, Jawa Timur.

Usai makan bersama, Amran Sinaga bersama KH.Umar Fathullah dan rombongan melaksanakan salat juhur berjamaan, bersama para wali santri, santri dan santriwati di Masjid An-Nur.

Usai kegiatan, Saiful Simanjuntak, selaku koordinator penyelenggara kegiatan, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT, karena kegiatan Tabligh Akbar berjalan lancar dan sangat khidmad tanpa ada halangan sesuatu apapun.

Kepada KH.Umar Fathullah dan rombongan yang datang dari Temboro, Jawa Timur dan kepada para ulama, para wali santri, dia menyampaikan rasa terimaksihnya yang tak terhingga atas lancarnya penyelenggaraan Tabligh Akbar yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Para jamaah yang hadir, katanya, berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Simalungun, dan dari luar kota, seperti Siantar, Tanah Karo, Medan dan daerah lainnya.

 

(Rel)