KIP Tamiang Minta Masyarakat Beri Masukan Terkait Calon PPS

0
468
IMG-20180302-WA0033
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Aceh Tamiang (Aceh)

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang, meminta nasyarakat luas agar memberikan masukan kepada KIP terkait Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Tahun 2019. Demikian Hal itu disampaikan Adhie Sartika, salah seorang Komisioner, pada Wartawan, disela-sela kegiatan tes wawancara calon PPS dikantor KIP setempat, Jumat (2/03/2018).

“Kita meminta kepada masyarakat luas agar dapat memberi masukan secara resmi ke kantor KIP terhadap 1.254 calon PPS yang lulus ujian tulis Kemarin,” ujar Adhie Sartika.

Menurutnya, pelaksanaan tes wawancara saat ini sedang berlangsung dari tanggal 2-5 Maret 2018, dengan jumlah peserta 1.254 atau calon yang tersebar di 213 kampung, jadi KIP tidak memungkinkan untuk mendeteksi integretas semua calon tersebut.

Untuk itu pihaknya  mengajak seluruh masyarakat agar melaporkan jika ada keganjilan pada calon  PPS terhadap ke-mungkinan  keterlibatan calon dengan anggota Parpol/Tim sukses, atau pernah duduk 2 periode sebagai PPS juga bukan penduduk yang berdmisili di desa bersangkutan.

Adhie juga menambahkan disamping hal yang disebutkan tadi, mungkin ada hal lain yang dianggap melanggar peraturan perundang-perundangan bisa  dilaporkan, “Kami sangat berterimakasih jika ada pihak yang memberikan informasi  kepada KIP Aceh Tamiang secara resmi dan tidak melalui facebook atau sms,” pungkasnya mengakhiri. (Tarmizi Puteh/Red)