KMPG : Hibahkan Saja Kantor DPP Golkar ke Polres Jakarta Barat

0
148
Mohammad Rizky, inisiator Kader Muda Partai Golkar.

Jakarta, buktipers.com – Kader Muda Partai Golkar (KMPG), mengeluarkan pernyataan sikap menanggapi dinamika internal Partai Golkar, yang berkembang saat ini.

Inisiator Kader Muda Partai Golkar, Mohammad Rizky, mengutarakan keprihatinannya, mewakili kader-kader muda melalui press release yang disampaikan kepada buktipers.com,  Senin siang (2/9/2019).

Pernyataan Sikap Kader Muda Partai Golkar (KMPG) :

Pertama

Kisruh Partai Golkar terus berlanjut. Setelah sebelumnya sejumlah pengurus harian dan pengurus pleno menyatakan mosi tidak percaya, kali ini publik dibuat geleng-geleng kepala oleh sejumlah pengurus di Jawa Barat yang disumpah untuk berikrar setia memilih Airlangga Hartarto kelak menjadi Ketua Umum;

Menanggapi hal tersebut di atas, kami meminta Bapak Airlangga Hartarto supaya mengedepankan rasionalitas berpikir dan akal sehat dalam menjalani sisa jabatannya sebagai Ketua Umum atau kepengurusan DPP Partai Golkar dibekukan saja mengingat mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus harian dan pengurus pleno.

Kedua

Kantor DPP Partai Golkar saat ini terus dijaga ketat oleh sejumlah personel kepolisian dari Polres Jakarta Barat. Sejatinya, kantor tersebut adalah rumah bersama bagi seluruh kader partai sehingga tidaklah patut untuk menghalang-halangi kader partai untuk melakukan kegiatan kepartaian dengan alasan menghidari terjadinya benturan dengan massa yang berjaga di dalam. Kantor DPP Partai Golkar saat ini lebih mirip pos polisi daripada kantor partai politik;

Untuk itu, kami meminta kepada Sekretariat DPP Partai Golkar supaya segera mengembalikan fungsi kantor tersebut sebagaimana peruntukannya atau jika tidak, sebaiknya dihibahkan saja kepada Polres Jakarta Barat.

Demikian pernyataan sikap ini disampaikan demi soliditas dan kemajuan Partai yang kita cintai ini.

Jakarta, 2 September 2019

ttd.

Mohammad Rizky

Inisiator

Kader Muda Partai Golkar.

Kepada media buktipers.com, Mohammad Rizky mengatakan, perlu mengeluarkan pernyataan sikap untuk menggugah perhatian semua unsur Partai Golkar, terutama Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan agar segera turun tangan menyelamatkan partai, dengan tetap menjaga netralitas dan soliditas partai.

(Dani el-Shaarawy)