Knalpot Racing Marak di Madina, Ini Kata Kasat Lantas Menyahuti FB Onggara Lubis

0
664
Kasat Lantas Polres Madina, AKP Herliandi SH.(foto: me)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Madina (Sumut),

Maraknya knalpot sepeda motor racing di seputar Kota Panyabungan, Ketua DPD Partai Berkarya Mandailing Natal (Madina), Onggara Lubis membuat status di akun facebooknya (FB), Minggu (7/10/2018).

“Diharapkan kepada bapak Kasat Lantas Polres Madina, menertibkan knalpot motor racing atau bolong, yang sudah mengganggu kenyamanan warga.#savepolresmadina#”

Kasat Lantas Polres Madina, AKP Herliandi SH saat dimintai buktipers.com komentarnya tentang status FB Onggara, justru berterimakasih kepada Ketua Partai Berkarya itu, yang telah mememberikan masukan pada Polres Madina.

“Baik abangda Onggara Lubis dimonitor, terima kasih atas masukannya buat kami ya bang, Insya Allah utuk pelanggaran lalulintas dengan penggunaan knalpot racing adalah salah satu pelanggaran yang kami prioritaskan, untuk segera dilakukan penindakan oleh jajaran Sat Lantas Polres Madina “.

Kasat Lantas itu juga menceritakan, beberapa minggu lalu telah melakukan Dakgar Lantas bagi pengguna knalpot racing di seputar Kota Panyabungan dan berhasil menangkap sepeda motor roda dua kurang lebih 23 unit ranmor. Hal ini di ungkapkan Kasat Lantas pada buktipers.com melalui sambungan telepon.

“Dalam waktu beberapa pekan ini kami telah melakukan Dakgar Lantas bagi pengguna knalpot racing diseputaran Kota Panyabungan sebanyak lebih kurang 23 unit ranmor roda dua ,oleh karena itu kami secara rutin akan terus menerus melaksanakan Giat Dakgar Lantas,” katanya.

Giat Dakgar itu, dilakukan secara stasioner maupun mobile bagi pengendara yang belum tertib dalam berlalulintas khususnya bagi pelanggaran lalulintas yang kasat mata seperti knalpot racing, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan TNKB/plat, melawan arus, menerobos trafic light, berkendara roda dua bonceng tiga, pengendara di bawah umur dan berkecepatan tinggi, serta pengemudi yang mengkonsumsi alkohol ataupun narkoba.

Untuk lenacaran tugas ini, Kasat Lantas itu juga berharap peran serta masyarakat dan doa restu dalam menertibkan pelanggaran lalulintas.

“Kami mohon kepada yahanda, abangda, saudara saudarai kami untuk dukungan dan doa restunya agar kami dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kami dlm menertibkan pelanggaran lalulintas terkhusus knalpot racing dapat berjalan dan baik dan maksimal,” ujar Kasat Lantas mengakhiri. (me)

Editor : Maris