Koar RBS Usai Sidang Terkait Efendi Marpaung Cs

0
138
Raja Bonaran Situmeang (RBS), saat diminta tanggapannya usai mengikuti sidang di PN Sibolga, Senin (20/5/2019), lalu. (Foto/Job Purba)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Sibolga (Sumut)

Usai menjalani persidang di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, pada Senin (20/5/2019), lalu, Raja Bonaran Situmeang (RBS), ‘dicegat’ para awak media.

Dirinya membeberkan siapa sebenarnya Efendi Marpaung, Mardi Gunawan dan Farida Hutagalaung, serta istri Efendi, yakni Heppi Rosnani Sinaga.

“Selama ini kan banyak keragu-raguan, banyak cerita waktu Efendi Marpaung bilan tidak kenal dengan Mardi Gunawan, kan gitu yah? Tadi sudah dikatakan oleh karyawan PT WIS, bahwa PT WIS dinahkodai, direkturnya adalah Efendi Marpaung, dan Mardi Gunawan adalah General Super Intenden,”ujar Bonaran kepada wartawan.

“Jadi kalau selama ini Efendi Marpaung tidak memiliki hubungan dengan Mardi Gunawan, hari ini, itu semua sudah terbukti secara nyata,” bebernya.

Seperti diketahui, lanjut Bonaran, bahwa selama ini Efendi Marpaung dan istrinya, Heppy Rosnani Sinaga, mentransfer uang ke Farida Hutagalung.

“Farida Hutagalung mengatakan, bahwa pembelian itu adalah untuk alat berat, dengan cara di situ excavator. Tadi sudah ditunjukkan, bahwa memang Efendi Marpaung sudah pernah mengaku pernah membeli excavator,” sebut mantan Bupati Tapteng itu.

Dia menyampaikan, bahwa pengakuan Farida Hutagalung, menerima uang dan diserahkan kepada Mardi Gunawan. Siapakah Mardi Gunawan? Ini sebuah misteri selama ini. Mardi Gunawan itu adalah anak buah dari Efendi Marpaung,” bebernya lagi.

“Jadi uang itu dari Efendi Marpaung ditransfer melalui rekening Farida Hutagalung, lalu untuk kepentingan anak buahnya. Siapa anak buahnya? Adalah Mardi Gunawan. Sudah cukupkan? Oke,” tutupnya sambil berjalan menuju mobil tahanan, di lokasi parkir.

(Job Purba)