Beranda Serba Serbi Kodim 0703/Cilacap Akan Selenggarakan Lattis Intel TW III

Kodim 0703/Cilacap Akan Selenggarakan Lattis Intel TW III

88
0
Loading...

Buktipers.com – Cilacap (Jateng)

Rencana pelaksanaan Latihan Taktis Intelijen (Lattis Intel) Kodim 0703/Cilacap Triwulan III TA. 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 September mendatang, Dandim 0703/Cilacap melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, memimpin paparan Rencana Garis Besar (RGB) yang diikuti oleh anggota Intelijen bertempat di Ruang Data Makodim 0703/Cilacap, Jum’at (14/9/9/2018)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dan Unit Intel Kodim 0703/Cilacap selaku Danlat, para Koordinator Materi maupun para pendukung pelaksanaan Lattis Intel.
Hal ini agar pelaksanaan Latnis Intel yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, berjalan dengan baik dan lancar serta dapat mudah di terima oleh para pelaku Lattis Intel.

Baca Juga!  Jajaran Kodim 0703/Cilacap Peringati Hari Olah Raga Nasional Ke XXXV

Pada kesempatan tersebut, Dan Unit Intel Kodim 0703/Cilacap Lettu Inf. Jurizal memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Tektis Intelijen Kodim 0703/Cilacap baik tentang susunan organisasi, materi latihan maupun mekanisme latihan dihadapan Kasdim, koordinator materi serta para pendukung pelaksanaan Lattis Intel TW III Tahun 2018.

Sementara itu, Kasdim pada kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan Lattis Intelijen merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan. Hal itu bertujuan untuk mempertajam kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya. ” Dalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul di wilayahnya, anggota Kodim 0703/Cilacap selaku insan intelejen perlu latihan dan dibekali pengetahuan yang cukup agar tugas-tugas satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan atas.” terang Kasdim

Baca Juga!  Hebat!!! Petugas Satpol PP Asahan Arogan dan Remuk Surat Tugas Wartawan

Kasdim menilai bahwa paparan RGB lattis intel perlu disempurnakan kembali karena hal itu nantinya menjadi dasar pada pelaksanaan Lattis Intel.
Kasdim berharap latihan yang akan dilaksanakan itu, dapat semakin mempertajam naluri intelijen prajurit Kodim 0703/Cilacap dihadapkan dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini. “Apabila direncanakan dengan baik, latihan inipun hasilnya akan baik,” tandas Kasdim. (Edy.S/Red)

Loading...