Beranda Parawisata Komis B DPRD Sumut Evaluasi Kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Komis B DPRD Sumut Evaluasi Kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

69
0
Komis B DPRD Sumut saat rapar kerja dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut.
Loading...

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Komis B DPRD Provinsi Sumut, Richard Sidabutar, menyampaikan evaluasi program kerja  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kelautan dan Perikanan Sumut.

Perda Ripparda Provinsi punya turunan adanya  Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi. Aturan itu sebagai satu landasan operasional teknis untuk mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, mempercepat lahirnya Pergub yang dimaksud, katanya.

Banyak sorotan buruknya pelaksanaan Festival Danau Toba tahun 2018, kualitas tidak baik. Ke depan penampilan atraksi budaya digagas dengan lebih baik, supanya hasil juga memuaskan dan Lokasinya pun tidak jauh, kata Richard.

Masih katanya, geopark kaldera Toba gagal dari tahun ke tahun dan mesti dibuat lulus. Alokasikan  memadai dan komunikasi baik antar para manajer, sarannya. “Mudah – mudahan masuk GGN di bulan April 2019,”harapnya.

Baca Juga!  Desa Sebagai Ujung Tombak Pembangunan, Dana Desa Harus Tepat Sasaran

Mengenai Manajer Geosite, Richard juga berharap agar kedepannya pengusulan diserahkan ke masing – masing kabupaten agar mampu berkordinasi dan berkomunikasi dengan Pemkab setempat.

BPODT dan Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba diharapkan mampu berkomunikasi dan bersinergi untuk memajukan Pariwisata Sumatera Utara. Terkhusus untuk memajukan pariwisata Danau Toba, ujarnya.

Begitupun BPODT, sebagai satuan kerja pemerintah pusat harus melibatkan Dinas – dinas terkait, terlebih Dinas Pariwisata dan Pemprovsu dalam menyusun master plan pembangunan Kawasan Danau Toba, agar bisa sejalan, kata Richard Sidabutar.

(Stg)

Loading...