Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Bandara Banding Agung

0
68
Loading...

Buktipers.com – OKU Selatan (Sumsel)

Setelah mendapatkan usulan tentang permohonan dukungan untuk pembangunan bandara di Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan. Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan, turun langsung ke OKU Selatan guna mendiskusikan rencana pembangunan dan pengaktifan kembali bandara yang ada di Desa Air Rupik Kecamatan Banding Agung tersebut.

Proses pembangunan dan pengaktifan ini bukan hanya masalah teknis. Akan tetapi perlu juga dukungan secara politis dari lembaga DPR RI. Hal ini disampaikan oleh Hanna Gayatri,salah satu angggota Komisi V DPR RI pada saat rapat revitalisasi Bandar Udara Banding Agung, yang dilaksanakan di ruang rapat terbatas Pemda OKU Selatan. Jumat, 10 Agustus 2018.

Baca Juga!  Dua Partai Politik Tidak Mendaftarkan Calegnya Ke KPU

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekda, para asisten, Kepala Bapeda Litbang, kepala BPKAD, Kadin PU TR, Kadin pariwisata, Kadishub, Kadin kominfo, Camat Banding Agung, serta Kabag Humas Protokol.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bahagia atas respon Komisi V DPRI RI terhadap usulan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

” pembangunan dan pengaktifan kembali bandara ini bertujuan untuk turut mendongkrak perekonomian OKU Selatan, terutama dari sektor pariwisata dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar”.Ujar Popo.

Sementara itu Hj Hanna Gayatri berjanji akan mengawal rencana ini, dan akan menjadi pembahasan di tingkat nasional,khususnya melalui Komisi V DPR RI.(Sri Fitriyana)

Loading...