Komplotan Copet Ini Selalu Bawa Jimat Tali Pocong, Modus Pura-Pura Epilepsi

0
1
Komplotan pelaku copet ditangkap Polres Metro Depok. (Foto iNews/Iyung Rizki).
Dijual Rumah

Depok, buktipers.com – Komplotan pelaku copet yang selalu membawa jimat tali pocong ditangkap Polres Metro Depok di Jalan Siliwangi, Minggu (11/10/2020). Modus para pelaku berinisial SR (38), HE (35), EI (44), dan SA (43) pura-pura sakit epilepsi atau ayan.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Kompol Wadi Sabani mengatakan, para pelaku merupakan jaringan lintas wilayah yang selalu beraksi di dalam angkutan umum.

“Tertangkap 4 pelaku spesialis pencurian di dalam angkot berpura-pura sakit ayan (epilepsi). Ada yang berperan mencuri dan mengantar,” kata Wadi Sabani di Depok, Senin (12/10/2020).

Sabani menyebut ketika korban dikelabuhi pelaku saat pura-pura sakit epilepsi, pelaku lain mencuri barang milik korban. Pelaku lainnya juga berperan menjemput atau mengantarkan pelaku yang pura-pura epilepsi ke rumah sakit.

“Barang bukti satu unit mobil yang diduga sering digunakan para pelaku, alat konuminasi yang diduga dicuri, dan tas,” kata dia.

Barang bukti lain yang diamankan, tali pocong dan kulit rusa milik pelaku. Salah satu pelaku mengaku selalu membawa tali pocong selama 6 tahun saat mencuri.

Tali pocong dianggap sebagai jimat keberuntungan, kebal atau tidak ketahuan oleh korban. “Tali pocong katanya bawa saja buat jimat biar selamat. Sudah 6tahun saya bawa tali pocong,” kata pelaku.

Atas perbuatan itu, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

 

Sumber : iNews.id