Beranda Lintas Provinsi Kompol Broto Sutopo Paparkan Kegiatan HPSN 2019 di Kapuas Hulu

Kompol Broto Sutopo Paparkan Kegiatan HPSN 2019 di Kapuas Hulu

141
0
Foto bersama disela – sela Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, di Kapuas Hulu, Jumat (22/2/2019) pagi. (Foto/Bayu)

Buktipers.com – Kapuas Hulu (Kalbar)

Kabagren Polres Kapuas Hulu, Kompol Broto Sutopo, pimpin apel bersama dalama rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di Taman Alun Kapuas (Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu), Jumat (22/2/2019) pagi.

Kegiatan dipusatkan di daerah Taman Alun, Pasar Pagi, Terminal dan sekitar pasar yang baru dibangun, kata Kompol Broto Sutopo kepada wartawan.

Dikatakannya, kegiatan ini melibatkan personil TNI Kodim 1206/Psb, Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu, Dinas Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup, Sat Pol PP, dan Tagana Putussibau, yang jumlahnya diperkirakan 400 orang.

Broto juga himbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan agar  pedagang menyediakan tempat sampah masing-masing.

Baca Juga!  Bupati dan DPRD Lampung Tengah Kembali Ditetapkan KPK Jadi Tersangka

”Kepedulian terhadap sampah adalah gerakan nasional, dimana Polri sebagai penggerak revolusi mental, mengambil inisiatif dengan menggandeng instansi terkait untuk peduli terhadap lingkungan,”ungkapnya.

Setelah sampah terkumpul, kemudian diangkut dengan truk sampah yang disediakan oleh Dinas Kebersihan Kapuas Hulu yang menyiagakan sebanyak 2 unit truk sampah.

”Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan tersebut dan kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun, yakni, tanggal 21 Februari yang menjadi hari peduli sampah nasional,”tutupnya.

(Bayu)

Loading...