Kondisi Bocah 13 Tahun Ini Memprihatinkan, Butuh Uluran Tangan Dermawan

0
151
Alvin Dwi Permana Putra butuh uluran tangan para dermawan.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Nasib malang dialami Alvin Dwi Permana Putra, bocah 13 tahun asal Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Anak kedua dari dua bersaudara pasangan Castoni dan Siti Aisa ini, harus jalani perawatan lantaran divonis menderita anemia aplastik.

Hal itu membuat Alvin terlihat sangat lemah. Sang ayah, Castoni mengaku tidak menduga, apalagi selama ini anaknya tidak pernah jatuh sakit.

“Baru sekitar empat bulan dia divonis sakit leukimia, saya tidak pernah menyangka, anak saya akan menderita penyakit separah itu. Soalnya, selama ini dia baik-baik saja,” kata Castoni, lirih saat dikonfirmasi krew media, Jum’at (11/10/2019).

Untuk mengobati Alvin, tim dokter dari Puskesmas Simpang Pematang, menyarankan agar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji, lalu dirujuk ke Mutiara Bunda, disitu ditambah darah satu kantong dan lalu dirujuk lagi ke Abdul Moeloek saat ini, namun pihak kelurga bingung karena terkendala biaya.

“Kami tidak tau harus dapatkan uang dari mana, penghasilan saya sebagai buruh pabrik bagian limbah, juga tidak pernah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk pengobatan Alvin yang membutuhkan biaya tidak sedikit,”ujar Castoni, haru.

Sejak di rumah sakit, Alvin memang memakai BPJS menjalani perawatan, namun kami yang menunggu Alvin sangatlah membutuhkan biaya untuk makan dan lain-lainnya, katanya.

Saat ini, Alvin masih dirawat di Rumah Sakit Abdul Moeloek bersama ibu serta neneknya yang menjaganya.

“Kalau saya di rumah untuk bekerja dan sambil cari jalan untuk biaya penyembuhan Alvin. Saya sudah abis-abisan serta cari jalan keluar untuk mengobati Alvin, namun harus bagaimana lagi dan sekarang hanya bisa berusaha serta berdo’a kepada Allah, agar diberi kesehatan serta berharap agar ada yang peduli terhadap nasib Alvin, anak kami,” tuturnya Castoni dengan nada sedih sambil jatuhkan air mata.

Pihak keluarga sangat mengharapkan kemudahan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji, serta uluran tangan dari para dermawan, untuk membantu biaya pengobatan Alvin, agar kelak dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

(Jun)