Kondisi Jalan Propinsi Di Kota Perdagangan Butuh Perbaikan

0
379
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Infrastruktur jalan terus menjadi kendala bagi sarana transportasi untuk menuju ke suatu tempat. Inilah yang terlihat di ruas jalan Kartini kota Perdagangan kecamatan Bandar kabupaten Simalungun yang sangat memperihatinkan . Seperti pantauan Buktipers.com selasa (17/7/2018), jalan Kartini yang merupakan jalan propinsi dan satu-satunya akses bagi truk yang melintasi kota Perdagangan kondisinya sudah sangat memprihatinkan, sehingga warga dan pengendara berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut.

Harapan tersebut disampaikan, Samsul Bahri salah seorang pengguna jalan . Menurutnya, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak lama, namun sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah.

” Sudah lama jalan ini rusak. Namun belum ada perbaikan. Sehingga kerusakannya semakin bertambah,” kata Samsul.

Ia menjelaskan, bahwa jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi kendaraan terutama truk yang melintasi kota Perdagangan .

Ismail, warga Perdagangan mengatakan, jalan utama yang di lalui kendaraan truk itu mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga menyebabkan kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati. Pasalnya, badan jalan yang rusak itu telah banyak ditimbun dengan batu padas oleh warga setempat.

“Pengguna sepeda motor, kadang ada yang terpeleset, selip ban, ya kecelakaan ringan lah. Saya tahu persis, karena hampir tiap hari saya melintas dijalan itu, siang, malam,” kata Ismail.

Ismail mengatakan, sebagai masyarakat dirinya mengharapkan adanya sentuhan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan yang rusak itu. Apalagi, jalan itu sudah cukup lama tidak tersentuh perbaikan.

“Mungkin bukan saya saja, tapi masyarakat lain juga. Kami berharap pemerintah berkenan memperbaiki jalan yang rusak itu, sehingga transportasi kendaraan bisa lancar dan nyaman. Karena keluhan dan aspirasi soal ini, sudah sering disampaikan ke dinas instansi terkait, namun belum ada realisasinya,” paparnya. (MD03/Red)