Kondisi Terkini Pendeta yang Ditembak OTK di Deliserdang, Baru Selesai Dibedah dan Peluru Diangkat

0
2
Kolase foto TKP penembakan pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah bernama Fernando Tambunan yang diduga hendak dibunuh OTK. TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Polresta Deliserdang mengatakan pendeta Fernando Tambunan yang ditembak orang tak dikenal di Deliserdang baru selesai operasi pengangkatan peluru.

Pendeta gereja di GSJA Kecamatan Lubuk Pakam ini dioperasi di RSU Bina Kasih Medan hari ini.

Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan korban menjalani operasi toraks pada bagian dadanya yang tertembak. Saat dioperasi, pendeta Fernando dibius total.

Setelah operasi, peluru yang sempat bersarang di dadanya itu dibawa ke Laboratorium forensik Polda Sumut untuk diteliti.

“Saat ini informasinya masih di RS Bina Kasih pasca operasi toraks tetapi dibius keseluruhan,” kata Kapolresta Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji, Kamis (30/6/2022).

Fernando terpaksa dibawa ke rumah sakit di Medan karena rumah sakit awal tak mampu menangani luka tembak.

Sebelum dioperasi di RSU Bina Kasih pun Fernando sempat dibawa ke RS Bhayangkara TK II Medan namun dokter spesialis bedah toraks tidak tersedia.

Irsan menyebut kondisi korban saat ini berangsur membaik.

Polisi pun masih memburu pelaku yang masih melarikan diri.

“Pelaku dan motifnya masih didalami. Peluru seperti peluru senapan angin tetapi akan diuji dilabfor dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang pendeta bernama Fernando Tambunan, tertembak saat korban selesai makan dan duduk di teras rumahnya di Perumahan Victory Land Blok H No 11, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang Sumut, Senin (27/6/2022).

 

Sumber : tribunnews.com