Beranda Nasional Kongres PAN Ricuh Lagi: Ada 10 Korban Luka, Kaca Pintu Pecah!

Kongres PAN Ricuh Lagi: Ada 10 Korban Luka, Kaca Pintu Pecah!

38
0
Kongres PAN ricuh (Foto: Sitti Harilina/detikcom)

Kendari, buktipers.com – Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali ricuh. Dampaknya lebih gawat, kaca pintu ruangan rapat pleno pertama pecah hingga adanya korban luka.

Pantauan detikcom di lokasi, Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kericuhan terjadi usai rapat pleno pertama diskorsing sekitar pukul 14.00 Wita, Selasa (11/2/2020). Saat itu, tiba-tiba sejumlah orang memasuki ruangan.

Sebagian dari mereka nampak menggunakan ID card kongres dan ada juga yang tidak menggunakan ID card masuk menerobos pintu pengamanan pertama.

“Masuk, masuk jangan ada yang halangi,” teriak salah seorang laki-laki yang terus menerobos hingga masuk ke dalam ruangan rapat.

Kericuhan kemudian terjadi. Saling lempar kursi kembali terjadi di arena kongres. Sebagian peserta kongres buru-buru keluar menyelamatkan diri.

Baca Juga!  Zulkifli Beri Kursi ke Hatta, Masih Pikir-pikir untuk Besannya

Tak hanya melempar kursi, sejumlah benda pun tampak dilemparkan ke plafon ruangan. Bahkan kaca pintu di ruangan rapat dipecahkan. Namun, tak diketahui apakah si pemecah kaca tersebut merupakan kader PAN. Kaca pun tampak berserakan di ruangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, sejumlah korban berjatuhan akibat kericuhan itu. Setidaknya ada 10 orang yang terluka. Beberapa di antaranya pun tampak mendapat perawatan.

Kericuhan yang kali kedua ini terjadi sekitar 15 menit. Kericuhan mereda setelah pihak Brimob masuk dalam ruangan tersebut untuk melakukan pengamanan. Saat ini, skorsing masih dilakukan.

 

Sumber : detik.com

Loading...