Beranda Parawisata KOPDARGAB All Bikers XVI di Parapat, Tetap Semangat Walau Diguyur Hujan

KOPDARGAB All Bikers XVI di Parapat, Tetap Semangat Walau Diguyur Hujan

100
0
Maraden Sinaga, anggota DPRD Samalungun dan juga penasehat KOPDARGAB All Bikers XVI dan foto para bikers saat antraksi di atas roda dua meski diguyur hujan deras.

Simalungun, buktipers.com – Setelah melalui sejumlah rangkaian acara yang diharapkan mampu memajukan kawasan Danau Toba, peserta KOPDARGAB All Bikers XVI, tetap semangat, walaupun diguyur hujan.

Dengan semangat juang, ribuan peserta berjoget bersama saat acara hiburan, yang digelar di Open Stage Pagoda, Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, pada Minggu (29/9/2019) pagi, sekira pukul 10.30 WIB.

Para peserta KOPDARGAB ini, datang dari berbagai daerah se-Indonesia.

Dengan mengendarai sepeda motor roda dua, para peserta bikers, tiba di lokasi wisata Danau Toba Parapat. Dan anggota DPRD Simalungun, berharap kegiatan KOPDARGAB ini, bisa dicacat sebagai agenda tahunan.

Maraden Sinaga, selaku anggota DPRD Samalungun, meminta agar Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparbubpora) Sumut, begitu juga Simalungun, mencacat kegiatan KOPDARGAB All Bikers, sebagai agenda tahunan.

Baca Juga!  Wakil Bupati Pesan Jangan Ada Perpecahan  

“Bapak yang mewakili Dispora Sumatera Utara, perkenalkan pak, inilah sebenarnya, bahwa selama ini objek wisata kota Parapat sudah mati suri. Jadi harapan kami buat bapak yang hadir di sini, supaya mencatat kegiatan KOPDARGAB All Bikers,  menjadi agenda tahunan. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muspika dan aparatur dari Pemerintahan, atas partisipasinya, yang telah membantu panitia agar acara ini berjalan  sukses,” kata Maraden Sinaga, yang juga selaku penasehat KOPDARGAB All Bikers XVI itu.

Kabid Periwisata Pemrovsu Bidang Prestasi Pemuda dan  Olahraga , Drs Jhosua Sinurat MM, mengatakan, demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Parapat, kiranya kegiatan KOPDARGAB ini, bisa ditampung di APBD Kabupaten Simalungun, menjadi agenda tahunan.

Baca Juga!  Pelajar SMK di Tebingtinggi Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

“Atas dilaksanakan KOPDARGAB gabungan komuniti di kota Parapat, dalam rangka memajukan pariwisata, mari kita memberikan dukungan, bekerjasama  dengan bapak Maraden Sinaga, sebagai anggota DPRD Simalungun. Kiranya kegiatan ini bisa dilangsungkan setiap tahunnya , dan anggarannya ditampung dalam APBD  Kabupaten Simalungun,”ungkap Kabid  Dinas Pariwisata Pemprovsu itu.

Jhosua juga mengajak para peserta All Bikers, bersama-bersama untuk memerangi Narkoba di daerah masing-masing.

Pantawan buktipers.com di lapangan, panitia KOPDARGAB juga menyedikan lucky draw. Setiap peserta diperkenankan mengambil foto dilokasi situs objek wisata yang bersejarah.

Kemudian foto terbaik  dinilai, dan bagi juara diberikan hadiah berupa, TV 32 inci, sepeda gunung, spenser, dan menginap gratis di Hotel Niagara, satu malam.

Baca Juga!  Kementerian Perhubungan Bangun Dua Bus Air Dukung Pariwisata Danau Toba

Selain itu, dengan semangat juang para peserta yang datang dari berbagai penjuru, juga mempertontonkan antraksi- antraksi di atas roda duanya, sehingga membuat para penonton bertupuk tangan.

(Stg)

 

Loading...