Kopi Robusta OKU Selatan di Festival Cooffee Lambar 2018

0
120
Loading...

Buktipers.com, OKU Selatan (Sumsel) – Pemkab Lampung Barat menggelar Coffee Festival 2018, di dua tempat yakni di Kampung Kopi di Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam yang dijadwalkan selama tiga hari, 21-23 Juli 2018.

Festival ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mempromosikan kopi robusta Lampung kepada masyarakat nusantara dan internasional.

Festival kopi tersebut diikuti lebih kurang 700 peserta dari berbagai daerah kota dan kabupaten di provinsi Lampung dan luar provinsi salah satu peserta yakni Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pertanian OKU Selatan Asep Sudarno melalui whatsapp mengatakan, Kabupaten OKU Selatan salah satu peserta meramaikan coffee festival yang digelar pemerintah Lampung Barat.

Baca Juga!  Ribuan Umat Islam Pawai Ta'ruf 1 Muharam 1439 H

“Saya mewakili Bupati membawa kontingen dan kopi robusta sebagai bahan pameran dan promosi utuk memperkenalkan kopi robusta asal OKU Selatan,” kata Asep.

Diketahui kopi robusta salah satu kopi unggulan petani kopi di OKU Selatan dan juga luas lahan petani kopi yang tersebar di 19 kecamatan di kabupaten OKU Satan mencapai lebih kurang 70,799 hektar dan dari jumlah tersebut petani kopi mampu menghasilkan 46.744,82 ton per tahunnya. (Sri Fitriyana)

Loading...