Korban Kejahatan Tersangka Boneng Bertambah, Polsek Perbaungan Buron Ardi

0
28
Foto pelaku Boneng.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Polsek Perbaungan kembali menerima laporan korban kejahatan tersangka M Ikmal alias Boneng (28) dan memburon rekannya, Ardi alias AR (24), warga  Dusun I, Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Korbannya kali ini, Dedek Sumardi (28), seorang tuna rungu.

Hal itu sesuai Laporan Polisi Nomor : LP135 /V/2021/SU/RES SERGAI/ SEK PERBAUNGAN, tanggal 21 Mei 2021, tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Korban kehilangan 1 buah kotak HP merk Samsung A 60 dengan kerugian Rp 4.8 juta.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang SH M.Hum, didampingi Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (22/6/2021),  mengatakan, bahwa pada hari Sabtu (6/5/2021), sekira pukul 20.00 WIB,  telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, di Dusun I, Desa Lubuk Rotan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kejadian berawal, ujar Kapolres, yaitu saat korban yang bisu pulang ke rumah sambil menangis, dan pelapor  bertanya kenapa korban menangis, dan korban pun menjawab dengan bahasa yang dimengerti orang tuanya.

Dijelaskan Kapolres, kemudian korban menceritakan, saat itu korban hendak pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor, namun sepeda motor korban malah dihadang oleh terlapor dan temannya yang bernama Ardi.

Kedua pelaku pun langsung mengancam korban dengan nada keras sambil memukul dada korban dan  mengatakan “awas kau ya..”.

Kemudian, tersangka yang dikenal korban bernama Boneng langsung merogo kantung celana korban dan mengambil handpone serta uang korban.

Setelah itu, tersangka bersama temannya Ardi, pergi meninggalkan korban.

Menurut pengakuan korban, ia merasa takut dipukuli oleh pelaku dan teman pelaku yang saat itu sudah mengancam korban, sehingga korban ketakutan dan membiarkan tersangka dan temannya leluasa mengambil barang-barang milik korban. Dan setelah mendapatkannya, kedua tersangka pergi meninggalkan korban.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Perbaungan dengan membuat laporan resmi agar pelaku dapat ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Melalui serangkaian penyelidikan terhadap tersangka, akhirnya salah satu  tersangka yang bernama Boneng, berhasil diamankan dari pelariannya di Medan, tepatnya di Jalan Letda Sujono Medan.

Dan saat dilakukan interogasi cepat, pelaku berterus terang mengakui perbuatannya, bersama temannya Ardi.

Kemudian, tersangka diamankan ke komando Polsek Perbaungan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara dan rekannya masih diburon, namun identitasnya sudah diketahui,” pungkas Kapolres.

 

(ML.hrp)