Korsleting Kabel, Angkot Terbakar Di Tebing

0
677
2017-10-08_09.07.59
Loading...

BuktiPers.Com – Tebingtinggi (Sumut)

Diduga korsleting arus yang berasal dari kabel, angkot merk TTB BK 1422 NH jurusan Terminal – Kota Tebing Tinggi hangus terbakar di jln Sudirman, Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Sabtu (7/10/2017) sekira pukul 18.40 WIB.

Menurut informasi yang didapat melalui saksi di TKP menyatakan bahwa angkot TTB yang dikemudikan Irfanda (23) yang merupakan supir serap, warga Jln Bukit, lingk.1, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, diduga terbakar disebabkan adanya korsleting arus dari kabel mobil angkot tersebut.

Mendapat laporan adanya mobil angkot yang terbakar, pihak Polres Tebing dari unit Reskrim dan Sat Lantas segera menuju TKP guna untuk melakukan pengamanan dan penyelidikan.

Baca Juga!  Eksekusi Lahan dan Rumah Di Humbahas Diwarnai Jeritan Dan Air Mata

Adapun Kronologis kejadian, sekira pukul 15.00 WIB supir mobil angkot Reza Fari memberikan mobil angkotnya kepada supir serap Irfanda sampai pukul 17.00 WIB. Namun tiba-tiba sekira pukul 18.40 WIB mobil mogok di TKP. Kemudian Irfanda memperbaiki mobil angkot tersebut dengan membuka kalbulator.

Selanjutnya, disaat Muhamad Reza Fari mencoba menghidupkan mobil angkot dengan cara menstart, tiba-tiba minyak bensin mobil angkot tersebut banjir dan api yang berasal dari angkot langsung menyambar dan menyebabkan terjadi kebakaran yang menghanguskan bagian dalam dan dan luar bak sementara ban masih utuh.

Tak lama kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran meluncur ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekira pukul 19.15 WIB. Akibat kebakaran tersebut, Budi sang pemilik mobil angkot mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Baca Juga!  Nakhoda Kapal Pengirim WNA Bangladesh Dititipkan Di LP Pulau Simardan

Selanjutnya, untuk kepentingan penyelidikan apa penyebab mobil angkot terbakar, Personil Polisi segera membawa pengemudi angkot Muhamad Reza Fari (19), warga Jl Gunung Sibayak, lingk 2, Kelurahan Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, beserta sang pemilik mobil angkot Budi (40), warga jl Gunung Arjuna, Gg Mawar, Kelurahan Mekar Sentosa, ke Mapolres Tebing Tinggi, sedangkan angkot yang terbakar dibawa ke unit laka lantas.

Kanit Reskrim Polres Tebing Tinggi Ipda Nova Bhayangkara membenarkan tentang adanya mobil angkot TTB BK 1422 NH yang terbakar. Apa penyebabnya masih kita lidik, jelas Nova. (Dav/Red)

Loading...