Beranda Hukum Kotak Hitam Diduga Bom Ditemukan di RS Advent Bandarlampung

Kotak Hitam Diduga Bom Ditemukan di RS Advent Bandarlampung

56
0
Tim penjinak bom melakukan evakuasi benda mencurigakan diduga bom. (Foto: Dok iNews).
Loading...

Buktipers.com – Bandarlampung

Sebuah benda mencurigakan diduga berisi bahan peledak ditemukan di Rumah Sakit Advent Kota Bandarlampung, Lampung, Senin (20/5/2019). Polisi memastikan benda tersebut bukan lah bom.

Benda tersebut berupa kotak hitam dengan baterai dan kabel tergeletak di selasar rumah sakit. Temuan tersebut sempat membuat heboh dan panik pengunjung.

“Benda yang diduga bom tersebut berbentuk kotak hitam. Ada enam baterai besar berwarna hijau, serta beberapa kabel berwarna merah,” kata Kabid Humas Polda Lampung, Zahwani Pandra Arsyad di Mapolda Lampung, Senin (20/5/2019).

Setelah memeriksa dan menyisir benda mencurigakan tersebut hampir dua jam, Tim Gegana Satbrimobda Polda Lampung akhirnya mengevakuasi kotak hitam tersebut.

Baca Juga!  Disebut Biang Polusi Asap Dan Debu, Warga Tolak Keberadaan PT. MBA Dan CV. MAN

Polisi akan menyelidiki siapa pelaku yang meletakkan kotak hitam tersebut, diduga menimbulkan ketakutan di lingkungan rumah sakit. Upaya yang dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi dan memantau rekaman CCTV rumah sakit.

Marketing Manager RS Advent, Otot Sudarmono mengatakan, pengunjung rumah sakit sempat dibuat heboh atas temuan kotak hitam tersebut. Benda tersebut ditemukan keluarga pasien yang kemudian melapor ke pihak rumah sakit.

“Kotak hitam layaknya seperti bom, karena lengkap dengan baterai dan kabel-kabel yang tergeletak di selasar rumah sakit,” ujar dia.

Sumber : iNews.id

 

Loading...