KPK OTT Hakim PN Jaksel dan Pengacara, Ini Kata MA

0
294
Gedung KPK.(foto: Kompas.com/net)
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Jakarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan enam orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta yang berlangsung pada Selasa (27/11/2018) malam hingga Rabu (28/11/2018) dinihari.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dari keenam orang yang diamankan terdapat hakim, pegawai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (Jaksel) dan advokat.

“Dari enam orang tersebut, terdapat hakim, pegawai di PN (Jakarta Selatan) dan advokat. Mereka masih dalam proses pemeriksaan saat ini,” kata Febri dalam keterangan tertulis, Rabu.

Menurut Febri, diduga akan terjadi transaksi terkait penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Ada sejumlah uang dalam bentuk dollar Singapura yang juga turut dibawa sebagai barang bukti dalam perkara ini,” katanya. KPK akan mengumumkan lebih rinci hasil OTT tersebut dalam konferensi pers.

Sementara itu, Mahkamah Agung (MA) masih menunggu informasi lengkap soal OTT hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sedang kita telusuri identitasnya. Belum (ada laporan) masih menunggu,” ujar Kabiro Hukum dan Humas MA Abdullah, Rabu (28/11/2018).

Ada 6 orang yang diamankan KPK dalam OTT hakim PN Jaksel. KPK menyita uang SGD 45 ribu diduga terkait suap kasus perdata.

“Sekitar 45 ribu dalam pecahan dolar Singapura,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah.

Status hukum enam orang yang diamankan, termasuk hakim dan pengacara, akan ditentukan dalam 1×24 jam ke depan. Saat ini mereka masih berstatus terperiksa.(Kompas.com/Detikcom)

 

Sumber: Kompas.com/detikcom