KPU Berharap Pemerintah-DPR Setuju Usulan Kenaikan Honor KPPS

0
2
Ketua KPU Ilham Saputra berharap honoor untuk KPPS yang naik menjadi Rp1 juta daa postur anggaran Pemilu 2024 tidak dipangkas. Foto/dok.SINDOnews
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Ilham Saputra berharap usulan kenaikan honorarium badan Ad Hoc, dalam hal ini petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) di Pemilu 2024 mendatang bisa dikabulkan oleh DPR dan Pemerintah.

Ilham menyampaikan bahwa salah satu aspek yang membuat anggaran Pemilu 2024 ini menjadi naik dari pemilu sebelumnya karena KPU ingin menaikkan honor bagi petugas KPPS di 2024 dari yang semula Rp500 ribu menjadi Rp1 juta.

“Dalam konstruksi anggaran Pemilu kita itu memegang peranan 54 persen honor penyelenggara pemilu,” kata Ilham dalam diskusi daring yang digelar Partai Gelora, Rabu (23/3/2022).

Sehingga, ia berharap postur anggaran Pemilu 2024 yang diperuntukkan honor Badan Ad Hoc ini bukan menjadi aspek yang masuk ke dalam rasionalisasi anggaran saat pembahasan bersama DPR dan Pemerintah. Menurutnya, kenaikan honor ini juga penting dalam penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini. “Karena nanti agar kemudian masyarakat yang mendaftar jadi badan Ad Hoc bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024,” ujarnya.

 

Sumber : Sindonews.com