Beranda Politik KPU Nias Serahkan APK Kepada Parpol Peserta Pemilu  2019  

KPU Nias Serahkan APK Kepada Parpol Peserta Pemilu  2019  

37
0
KPU Nias saat menyerahkan APK kepada Parpol peserta Pemilu 2019.(foto/ist)
Loading...

Buktipers.com-Nias ( Sumut)

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Nias serahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada Parpol peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Nias yang dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Nias, Jln. Pancasila No.29A, Hiliweto Gido, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (6/12/2018).

Selain penyerahan alat peraga kampanye ( APK) kepada 11 Parpol peserta Pemilu  2019, KPU Kabupaten Nias  juga serahkan APK kepada masing-masing Tim Pemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden  yang diterima perwakilan masing-masing partai pendukung Capres dan Cawapres.

Jumlah APK yang diserahkan KPU kepada masing-masing Parpol sebanyak 26 lembar, terdiri dari 16 lembar spanduk dan 10 lembar baliho.

Sama  juga dengan APK yang  diterima masing-masing Tim Pemenangan Capres dan Cawapres sebanyak 16 lembar spanduk dan 10 lembar baliho.

Baca Juga!  Ketua KPU Siantar : Untuk Kampanye Di Medsos Akunnya Harus Terdaftar Di KPU

“Kami (KPU-red) akan menyerahkan APK kepada peserta Pemilu 2019 untuk legislatif Kabupaten Nias yang terdiri dari 16 lembar spanduk, dan 10 lembar baliho per partai, serta APK untuk Tim Kampanye calon Presiden dan calon Wakil Presiden, juga calon DPD,” kata Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa.

Lebih lanjut dikatakan, KPU Kabupaten Nias mengharapkan kepada Parpol untuk memasang APK di tempat yang telah ditentukan sesuai ketentuan yang berlaku .

Acara penyerahan APK tersebut disaksikan Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Novan Hura kemudian menjelaskan aturan dan ketentuan pemasangan  lokasi larangan pemasangan APK tersebut.

“Larangan lokasi pemasangan APK tersebut antara lain tidak boleh di rumah ibadah, kantor pemerintahan, rumah penyelenggara, rumah sakit dan lingkungan pendidikan,” jelas Ketua Bawaslu.

Baca Juga!  Minta Izin Melaut, Ribuan Nelayan Gelar Aksi Di Kantor Gubsu

Ketua Bawaslu juga menyampaikan  kepada para Parpol untuk berkampanye dengan membawa kesejukan dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan tambahnya

“Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini dengan membawa kesejukan ditengah-tengah masyarakat dan tidak menebar isu sara ataupun yang dapat membawa kerusuhan di tengah-tengah masyarakat dan tetap taat pada aturan yang telah ada,”  tegasnya.

Penyerahan APK  ini berjalan lancar dan baik serta diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima APK oleh KPU kepada para Parpol.(Aro Ndraha )

 

Editor : Maris

Loading...