Beranda Samosir Kritik Pers di Samosir Disambut Positif, Ini Pesan Bupati pada Wartawan ...

Kritik Pers di Samosir Disambut Positif, Ini Pesan Bupati pada Wartawan  

47
0
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.(foto/gugun.m)
Loading...

Buktipers.com – Samosir (Sumut)

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memberi tanggapan positif terhadap peran serta media massa cetak maupun online di kabupaten itu. Khususnya dalam menjalankan fungsi sosial kontrol melalui pemberitaan berbagai hal-hal penting menyangkut kepentingan publik.

Apresiasi Bupati Smosir itu disampaikannya  saat para wartawan bertamu ke ruang kerjanya di Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (7/11/2018).

Untuk kebaikan itu, kepada wartawan Bupati berharap, agar dalam menyampaikan informasi, baik itu kritikan maupun saran, sebaiknya disampaikan dengan cara yang santun dan tidak tendensius.

“Saya senang atas kritik dan saran yang disampaikan oleh awak media tentang kinerja saya, maka dengan itu, kita tau apa yang harus kita lakukan. Namun saya berharap, supaya  jangan tendensiuslah. Akan lebih baik dengan bahasa yang santun,” kata Rapidin Simbolon penuh harap.

Baca Juga!  Pembunuhan Sekeluarga di Samosir Terungkap, Orang yang Sudah Meninggal Ditetapkan sebagai Tersangka

Fungsi kontrol yang dilakukan kalangan insan pers kata Bupati, sangat membantu tugas-tugasnya.Dia sangat mengapresiasi kegigihan wartawan mengejar informasi, kemudian memberitakannya, hal itu bagi bupati menjadi jalan untuk mempermudahnya dalam menjalankan tugas-tugas penting untuk proses percepatan pembangunan di segala bidang.

Dia mencontohkan, adanya keluhan masyarakat, dengan pemberitaan di media, maka keluhan masyarakat di daerah akan mudah diketahuinya. Setelah itu, sebagai kepala daerah, dirinya akan mencarikan jalan keluar untuk mengatasi keluhan rakyatnya itu.

“Saya senang atas informasi yang disajikan oleh media. Dengan informasi itu, kita bisa cepat membenahi apa yang dibutuhkan di sana,”ucapnya.

Rapidin juga mengatakan, sengaja menyebarkan rilis pekerjaan-pekerjaan Pemkab Samosir, tujuanya untuk mengajak peran serta wartawan serta masyarakat dalam sosial kontrol.

Baca Juga!  Pengawasan dan K3 Proyek Dermaga Rp24 M “Dipertanyakan”

“Sebagai bentuk dukungan saya terhadap awak media, saya sengaja share rilis kegiatan-kegiatan kita. Supaya kita bersama-sama melakukan pengawasan atas kegiatan tersebut,” tukas kepala daerah yang ternyata sangat siap menerima kritikan itu.(Gugun Malau)

 

Editor : Maris

 

Loading...