Kronologi Atlet Menembak Tewas Kecelakaan, Mobil Pikap Gagal Menyalip

0
4
Mobil pikap yangbertabrakan dengan sepeda motor di Jembatan Musi IV rusak pada bagian depan. (foto: Ist)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – M Rakha Al Rifat (12), atlet menembak yang dipersiapkan untuk mengikuti PON mendatang tewas kecelakaan di Jembatan Musi IV Palembang, Rabu (6/7/2022).

Motor yang dikendarai korban bersama saudaranya bertabrakan dengan pikap dari arah berlawanan yang gagal menyalip.

Kanit Gakum Polrestabes Palembang Iptu AR Sikaku mengatakan, kronologi kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi saat mobil pikup hitam BG 8702 IU melaju dari Jalan KH Azhar menuju ke Jembatan Musi IV Palembang dengan kecepatan tinggi.

“Mobil tersebut ingin mendahului kendaraan yang berada di depannya namun tak berhasil, sehingga menabrak motor matic bernomor polisi BG 2874 ZS yang dikendaraan kedua korban. Akibatnya, korban Muhammad Rakha Al Rifat (12) meninggal dunia di tempat,” katanya.

Dari pantauan di TKP, motor matic yang dikendarai korban rusak berat. Sementara mobil pikap tersebut hanya mengalami penyok di bagian depan.

Jenazah korban dibawa ke RS Pelabuhan. Sementara sopir pikap tersebut berada di RS Muhammadiyah Palembang.

Kedua korban merupakan kakak beradik yang juga atlet menembak yang akan dipersiapkan di PON mendatang.

Diketahui, korban tewas bernama Muhammad Rakha Al Rifat (12) dan saudaranya Muhammad Zaki Ramadhan (14) mengalami luka berat.

Kedua korban merupakan warga Jalan Nasrani, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang.

“Kedua korban merupakan kakak beradik yang menjadi korban satu di antaranya meninggal dunia (Rakha),” ujar Iptu AR Sikaku.

 

Sumber : iNews.id