Kronologi Bentrok 2 Ormas di Sukabumi yang Menewaskan 1 Orang Anggota PP

0
1
Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sukabumi, Jawa Barat terlibat bentrok, Minggu sore (26/9/2021). Akibatnya satu orang dilaporkan tewas dalam insiden itu. Foto MPI/Dharmawan H
Dijual Rumah

Sukabumi, buktipers.com – Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sukabumi , Jawa Barat terlibat bentrok, Minggu sore (26/9/2021). Akibatnya satu orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Bentrokan dua ormas ini pecah di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa/Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Bentrokan tersebut terjadi antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin beserta Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Wisnu Perdana telah terlihat di lokasi kejadian dan sedang berdialog dengan perwakilan dari ormas PP.

Berikut kronologis kejadian yang dihimpun MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber di lapangan

1.Kejadian bentrok ini berawal ketika sekumpulan anggota BPPKB kedatangan beberapa orang anggota Pemuda Pancasila yang baru datang dari tempat undangan yang singgah di sekitaran posko BPPKB. Setelah itu terjadi cekcok sehingga mengakibatkan kesalah pahaman maka terjadilah bentrok yang mengakibatkan 1 (satu) orang anggota PP (Pemuda Pancasila) meninggal dunia.

2.Setelah kejadian bentrok tersebut ormas Pemuda Pancasila melaksakan sweeping dan pencarian anggota ormas BPPKB di sekitaran lokasi terjadinya bentrok dan melaksanakan pembakaran posko BPPKB.

Akibat kejadian tersebut

  1. Satu orang meninggal dunia
  2. Beberapa unit motor Rusak berat dan masih didata.
  3. Satu unit bangunan Posko rusak rata dgn tanah.

Saat ini situasi sudah aman dan terkendali karena sudah dibackup oleh Pasukan Dalmas Polres Cianjur di perbatasan wilayah hukum Polres Cianjur.

 

Sumber : Sindonews.com