Kronologi Bocah 10 Tahun di Medan Tewas Digigit Anjing

0
1
MR, bocah yang meninggal digigit anjing saat berada di rumah duka, Perumnas Simalingkar, Kota Medan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Seorang anak berusia 10 tahun berinisial MR meninggal usai digigit anjing tetangga di Jalan Sagu Raya Perumnas Simalingkar, Kota Medan, Sumatra Utara.

Anak periang ini meninggal setelah mendapat perawatan selama empat hari dan disambut duka warga dan keluarga.

Ibu korban Lia Pratiwi (42) mengatakan kejadian terserbut bermula saat anaknya hendak jajan ke salah satu warung yang tak jauh dari rumah. Korban saat itu bersama dengan rekannya melintas di depan rumah tetangga mereka yang memiliki anjing.

“Saat itu pintu pagar rumah itu dibuka karena ada penjual galon mineral mengantar air ke rumah itu. Saat itu, anjing mereka keluar dan langsung menggigit anak saya, Kamis (15/6/2021),” kata Lia.

Bukan kembali ke rumah usai digigit anjing, korban yang takut kemudian singgah ke rumah temannya. Lia baru mengetahui anaknya digigit anjing setelah diberitahu oleh kakek korban.

“Sesampainya di rumah, dia langsung ngomong sama kakeknya bahwa dia baru digigit anjing. Saya saat itu tidak di rumah, jadi mendapat telpon dari kakeknya kalau anak saya ini digigit anjing,” katanya.

Mengetahui anaknya digigit anjing, Lia kemudian membawa anaknya untuk berobat. Selain itu, dia juga menemui tetangganya untuk membicarakan permasalahan tersebut.

“Saya langsung pulang dan membawa anak saya ini untuk berobat. Saya juga mendatangi rumah tetangga saya, namun sepertinya tidak ada itikad baik,” ujarnya.

Karena respons dan itikad baik tidak ada, dia terpaksa menempuh jalur hukum.

“Jadi saya melaporkan kasus ini ke Polsek Tuntungan dan akhirnya dilimpahkan ke Polrestabes Medan,” katanya.

Dalam kasus ini, Lia mengharapkan agar pemilik anjing tersebut dapat diproses hukum. “Saya berharap, kasus ini dapat dituntaskan. Dan pelaku bisa dijerat hukum. Nyawa anak saya ini sudah melayang,” katanya.

Sebelum meninggal, MR sebelumnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan. Namun beberapa hari setelah dirawat, timbul gejela aneh yang dirasakan korban.

Kaki yang digigit anjing tersebut mengalami kelumpuhan. Korban juga hilang ingatan dan terus buang air besar selama mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Korban akhirnya mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (13/6/2021). Setelah itu, jenazah korban sempat disemayamkan di rumah duka kemudian dimakamkan di TPU dekat rumahnya.

 

Sumber : iNews.id