Kronologi Tertembaknya Serka Asep usai Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya Papua

0
2
Serka Asep satu anggota TNI tertembak dalam kontak senjata dengan KKB di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. Ilustrasi Patroli Pasukan TNI/SINDonews
Dijual Rumah

Intan Jaya, buktipers.com – Kontak senjata antara Satuan Tugas TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Selasa siang, 26 Oktober 2021. Akibat kontak senjata tersebut Serka Asep anggota Satgas Mandala tertembak.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria mengatakan, anggota Satgas TNI tersebut tertembak saat melakukan patroli di sekitar Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Sebelumnya Satuan Tugas TNI melakukan patroli rutin di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua sekitar pukul 13.50 WIT.

“Saat melakukan patroli di Distrik Sugapa Satgas TNI melihat ada sekelompok orang yang diduga Kelompok Separatis Teroris (KST) lalu terjadi kontak tembak sekira pukul 14.20 WIT. Akibat kontak tembak tersebut satu anggota TNI mengalami luka tembak di tangan kiri tembus perut bagian kiri. Namun Kondisi anggota tersebut dalam keadaan stabil dan sadar,” kata Kapendam kepada SINDOnews, Rabu (27/10/2021).

Saat ini, kata dia, Satgas TNI masih melaksanakan siaga dan pengejaran terhadap KST di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

“Mohon doa dari kita semua, semoga aparat TNI Polri yang sedang melaksanakan penugasan di Bumi Cenderawasih selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan diberikan keselamatan,” tandas Kapendam.

 

Sumber : Sindonews.com