Kuli Bangunan di Palembang Edarkan Sabu, Sasarannya Remaja

0
1
Kuli bangunan ini ditangkap karena mengedarkan sabu dengan sasaran para remaja. (Foto: Dede F)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Mengaku terdesak faktor ekonomi dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari, Ridwan (34), warga Kelurahan 5 Ulu, Seberang Ulu (SU) I Palembang nekat menjadi pengedar sabu.

Ridwan mengaku upah sebagai kuli bangunan tidak mencukupi. Kapolsek SU I Palembang, Kompol Firdaus mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan sering terjadi transaksi narkoba di daerah tersebut.

“Usai mendapat informasi dari masyarakat tersebut, anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan, sehingga didapati seorang pelaku yang diduga pengedar narkoba sedang duduk sendirian di sekitar TKP,” ujar Kompol Firdaus didampingi Kanit Reskrim Iptu Indra Widodo, Kamis (30/12/2021).

Ketika dilakukan penggeledahan, lanjut Kompol Firdaus, anggota mendapati barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 28 paket kecil sabu. Barang bukti itu terbagi dalam empat kantong klip bening dan disimpan dalam dompetnya.

“Pelaku merupakan pengedar di kawasan tersebut. Dari pengakuannya, dirinya baru satu bulan terakhir menjadi pengedar dan sabu itu dibelinya dari seorang bandar lain, lalu akan dijualnya kembali,” katanya.

Sementara itu, tersangka Ridwan mengaku dirinya baru satu bulan menjadi pengedar narkoba jenis sabu karena terdesak kebutuhan ekonomi.

“Pekerjaan saya buruh bangunan, tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari, jadi saya mencoba jadi pengedar Sabu. Tapi baru satu bulan berjalan, saya ditangkap polisi,” kata Ridwan.

Dalam mengedarkan barang haram tersebut, tersangka Ridwan menargetkan konsumen kalangan remaja. Setiap paket sabu tersebut dijual seharga Rp150.000.

“Saya membeli Sabu itu dari seorang bandar lain seharga Rp100.000, lalu jual lagi Rp150.000,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id