Kunjungan Kerja Bupati Pesisir Barat Disambut Warga Lemong dengan Antusias

0
36
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, disambut antusias warga Dusun Binjai Pekon Pagar Dalam dan Pemangku Bumi Rahayu, Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, pada Rabu (23/9/2020).
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Kunjungan kerja mendadak, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, disambut antusias warga Dusun Binjai Pekon Pagar Dalam dan Pemangku Bumi Rahayu, Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong, pada Rabu (23/9/2020).

Perjalanan kunjungan kerja Bupati, bersama rombongan yang  berjarak tempuh 10 kilometer dari jalan raya itu, ditempuh dengan mobil hingga delapan kilometer, pada titik pemangku Binjai Pekon Pagar Dalam dan tiga kilometer dengan menggunakan jasa ojek menuju Pemangku Bumi Rahayu, Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong.

Kunjungan kerja Bupati Pesisir Barat yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, yang juga merupakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Jon Edwar,  untuk menyapa  dan berdialog secara lansung dengan warga setempat, guna kemajuan pembangunan Kabupaten Pesibar kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan untuk rehab pembangunan Mushola.

Bupati berharap, masyarakat yang berada di pedalaman seperti di Pemangku Binjai dan Bumi Rahayu, benar-benar bisa merasakan manfaat dari pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat selama ini.

Seperti halnya akses jalan yang terus ditingkatkan, mulai dari pembukaan badan jalan, pembangunan badan jalan, baik dalam bentuk hotmix atau rabat beton yang selama ini sangat dirasakan masyarakat.

Apalagi, pemangku yang berjarak tempuh puluhan kilometer itu sudah bisa dijangkau dan sudah mulai dilakukan pemasangan tiang listrik dari PLN. Serta manfaat pembangunan infrastruktur lainnya.

“Ini bukan menyangkut tentang tahun politik, saya bekerja dengan tulus dan ikhlas, masyarakat yang sudah merasakan manfaatnya karena itu memang hak masyarakat untuk menerimanya, ” ungkap Agus pada masyarakat yang tak hentinya datang dan menyapa orang nomor satu di kabupaten itu.

Sekedar diketahui, pemangku yang berjarak tempuh puluhan kilometer itu, saat ini sudah sangat mudah dijangkau dan sudah mulai dilakukan pemasangan tiang listrik dari PLN.

Bahkan untuk pertama kalinya, kendaraan roda empat bisa melintas menuju Pemangku Binjai, setelah rombongan Bupati, membuat jembatan darurat yang disusun papan, sehingga sangat kuat menahan beban saat dilintasi kendaraan mobil.

(Andi)