Kunjungan Kerja Ke Mapolsek Pesisir Selatan, Ini Pesan Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman

0
4
AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.Ik, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolsek Pesisir Selatan, di Jalan Lintas Barat Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Jum'at (5/11/2021).
Dijual Rumah

Pesisir Barat, buktipers.com – Kapolres Lampung Barat, AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.Ik, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolsek Pesisir Selatan, di Jalan Lintas Barat Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Jum’at (5/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Bimas Polres Lampung Barat, IPTU. Suherman SH, Kasi Propam Polres Lampung Barat, IPTU Juni Rosiwan S.Sos, Kapolsek Pesisir Selatan,  IPTU. AM. Larsatmo SH, Kanit Sabhara Polsek Pesisir Selatan Ipda, Andi Junaidi, Kanit Provos Siepropam Polres Lampung Barat, Aipda Herlin Qodar, dan seluruh personil Polsek Pesisir Selatan.

Dalam arahannya, Kapolres menekankan jajaran Polsek Pesisir Selatan untuk selalu mengetahui situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek setempat.

“Menjadi anggota Polri harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kita harus  banyak bersyukur sudah menjadi anggota polri, karena di luar sana masih banyak yang berkeinginan untuk bisa masuk menjadi anggota polri, jauhi Narkoba dan hindari pelanggaran,”tegas Kapolres berpesan.

Menurutnya, banyaknya berita-berita negatif tentang Polri belakangan ini, akibat gaya hidup hedonisme dan tingkah laku anggota Polri yang berlebihan di media sosial.

“Bijak lah dalam bermedia sosisal. Tingkatkan knowledge (pengetahuan), skill (kemampuan) dan attitude  (etika),” ujarnya.

“Polisi ini banyak musuhnya, banyak yang tidak suka dengan kita ini. Karena tugas kita banyak berbenturan dengan tidak kejahatan, dan sudah tentu pelaku kejahatan dan keluarganya mencari celah untuk mencari kesalahan kita. Dari itu, hindari pelangaran sekecil apapun,”tandasnya.

Selain mengingatkan keluarga Polri untuk selalu berhati- hati dalam pergaulan, agar kehidupan anggota Polri dan keluarganya tidak jadi sorotan, Kapolres juga meminta agar  selalu menjaga soliditas sesama anggota Polri.

“Kata – kata sabar, tulus, ikhlas, dan optimis, itu memang enak kita omongkan, namun jalannya panjang. Dan untuk merasakan buah manisnya dari kesabaran, ketulusan, dan keikhlasan kita itu, yakin lah kelak akan kita rasakan juga. Kita pintar, berhasil, dan sukses bukan karena hebatnya kita, tapi karena doa dan usaha serta adanya keberuntungan,” katanya.

“Terimakasih kepada pelaksanaan tugas  atas telah terlaksananya vaksin di wilayah hukum Polsek Pesisir Selatan, semoga semua usaha kita menjadi ladang ibadah. Tetap laksanakan tugas Kepolisian dengan sabar, tulus, iklas, optimis serta lakukan doa, usaha, dan dedekah,”pungkasnya.

 

(Andi/rls)