Kunker di Kecamatan Singbar, Ini Kata Kadisdikpora Lingga dan Kepsek SMPN 1 Singbar

0
20
Kadisdikpora Kabupaten Lingga, saat melakukan kunjungan kerja ke SMPN 1 Singbar.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Dalam rangka mengoptimalkan segala sarana maupun prasarana dunia pendidikan kedepan, Kadisdikpora Kabupaten Lingga, beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Singkep Barat (Singbar), Kabupaten Lingga, Kepri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Lingga, H. Armia, yang dikonfirmasi melalui telepon seluler, Selasa (25/1/2022) mengatakan “Kegiatan kunker yang kita lakukan saat ini masih dalam rangka kegiatan yang sama seperti kita lakukan di beberapa wilayah kecamatan lain, termasuk wilayah Kecamatan Singkep Selatan sebelumnya”.

Lanjut Armia, untuk memajukan dunia pendidikan di masa pandemi ini, pihaknya melakukan kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah.

Kita melaksanakan pemantauan secara langsung di setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Lingga dan hari ini khusus sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Singkep Barat, katanya.

Kadisdikpora Kabupaten Lingga, saat melakukan kunjungan kerja ke SMPN 1 Singbar.

“Giat inti dari kunjungan kerja ini adalah melakukan pemantauan langsung kesetiap sekolah, mulai dari keadaan bangunannya dan bagaimana sistim pembelajaran yang dilakukan, termasuk juga pengecekan jumlah kouta para tenaga guru yang ada di setiap sekolah. Apakah sudah mencukupi kapasitas tenaga gurunya atau berlebihan, “ujar Armia.

“Giat hari ini untuk di wilayah Kecamatan Singkep Barat, kita targetkan mengunjungi 10 sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP),”tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Singkep Barat, Erniati, S.Pd. Mat menyampaikan, “Secara pribadi maupun kedinasan saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kadis H. Armia, yang mana dengan hadirnya beliau sangat memberikan pencerahan dan penguatan pada kami selaku Kepala Sekolah.

“Semoga dengan hadirnya pak Kadisdikpora ini benar-benar menguatkan dan menambah semangat kepada Kepala Sekolah dalam memimpin sekolah masing-masing, begitu juga menata manajemen yang lebih baik lagi kedepannya sesuai dengan kemajuan teknologi khususnya dunia pendidikan,”ujar Erniati.

 

(R/DL)