Kurir Sabu asal Aceh Ditembak Mati di Deliserdang

0
4
Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji saat memberikan keterangan terkait pengungkapan 2 kg sabu oleh Polsek Patumbak, Selasa (12/1/2021). (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil mengungkap upaya penyelundupan 2 kg sabu dari Aceh menuju Kota Medan, Minggu (10/1/2021).

Satu orang kurir sabu bernama Eri Edi (47) warga Lhokseumawe, Aceh ditembak mati petugas karena melukai petugas saat proses pengembangan.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi terkait adanya upaya penyelundupan sabu asal Aceh menuju Kota Medan dengan menggunakan Bus Pelangi.

“Informasi tersebut menyebutkan tersangka naik Bus Pelangi BL 7314 AA,” kata Irsan, Selasa (12/1/2021).

Sesampai di Jalan Binjai km 11,5 Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang petugas kemudian menghentikan bus tersebut.

Selanjutnya, para penumpang dan barang bawaan digeledah oleh petugas. Awal pemeriksaan, petugas tidak menemukan barang bukti sabu.

“Namun ada gerak-gerik seorang laki-laki yang kami lihat mencurigakan. Kami kemudian memeriksa bangku di sekitar tersangka menemukan dua kantong plastik berisi sabu seberat 2 kg,” kata Irsan.

Kepada petugas, tersangka mengaku hendak mengantarkan barang tersebut ke kawsan Sei Mencirim, Sunggal.

Namun saat proses pengembangan, tersangka merusak borgol dan menyerang petugas bernama Bripda Rejeki Banurea hingga terluka.

“Kami memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak tersangka. Tersangka yang tertembak di bagian dada kemudian meninggal dunia saat di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” ujarnya.

Irsan mengatakan dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti 2 kg sabu dan satu unit hanpdhone. Saat ini petugas masih melakukan pengembangan terkait pemesan sabu tersebut.

 

Sumber : iNews.id