Kurir Sabu Tanah Merah Diringkus Polisi di Depan Hotel Grand Family

0
148
Kedua pelaku saat dimankan di Polsek Perbaungan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Perbaungan, berhasil meringkus terduga pengedar sabu, di wilayah Kecamatan Perbaungan.

Pelaku yang sehari-harinya, bekerja kuli bangunan ini, langsung digelandang ke Mapolsek Perbaungan.

Pengedar sabu tersebut, bernama Andi Syahputra (19), warga Dusun B Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Pelaku ditangkap saat petugas melakukan under cover buy (penyamaran,red), sehingga pelaku dengan mudah ditangkap, di depan Hotel Grand Family, Desa Seijenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Senin (30/3/2020) lalu, sekitar pukul 21:00 WIB.

Dari pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 lembar plastik klip transparan berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga sabu, dengan berat brutto 0,30 gram dan 1 unit Honda Vario warna merah, Nopol BK 4867 XAP dan juga mengamankan teman pelaku Gunawan alias Agun (32), warga Dusun C Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan, Sergai yang pada saat itu menemani pelaku.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum, dalam keterangannya, kepada awak media, Selasa (31/3/2020) mengatakan, penangkapan pelaku tersebit, menindak lanjuti informasi masyarakat, tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu, di Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

“Tekab Polsek Perbaungan melakukan penyelidikan, di seputaran Hotel Grand Family, Desa Sei Sijenggi, namun tidak mendapati pelaku. Kemudian team melakukan under cover buy, di tempat kejadian perkara terhadap pelaku,”ujarnya.

Setelah itu, pelaku tiba di lokasi kejadian dan menawarkan sabu kepada petugas dan langsung diamankan, berikut barang bukti  sabu, kata AKBP Robin Simatupang.

Hasil interogasi, tersangka mengaku membeli sabu dari CO, warga Tanah Merah. Bahkan tersangka, membeli sabu dengan harga Rp 150.000 dan akan dijual menjadi Rp 200.000, kepada pembeli.

“Atas perbuatannya, tersangka dan barang bukti sudah diamankan, di Mapolsek Perbaungan dan akan dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Sergai untuk proses hukum selanjutnya. Dan atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Natkotika dengan ancaman hukuman penjara paling dua puluh tahun penjara,”tegas Kapolres Sergai.

 

(ML.hrp)