Lagi Bencana Longsor, 2 Rumah Hancur di Sipolha. Ini Kronologinya

0
764
Dua rumah yang ambruk dihantam tanah longsor di Kelurahan Sipolha.(foto/stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Bencana akibat tingginya curah hujan tidak hanya terjadi di Desa Horsik dan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Bencana longsor juga terjadi di Kelurahan Sipolha Horison, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis dini hari (13/12/2018) mengakibatkan perbukitan longsor di Kelurahan Sipolha Horison.

Akibatnya, dua rumah milik Jumady Manik (50), dan Oppung Uban Siallagan (65) itu ambruk. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam bencana itu, sementara kerugian diperkirakan mencapai Rp7o juta.

Lurah Sipolha, Bistok Manik, saat ditemui Buktipers.com mengatakan pihak pemerintah Kelurahan menghimbau kepada masyarakat Sipolha agar selalu waspada dengan tingginya curah hujan, dan selanjutnya pihak kelurahan dan kecamatan akan menyurati pihak Dinas Sosial Pemkab Simalungun untuk bisa meringakan beban masarakat yang tertimpah musibah.

Tetangga korban, Marson Sialoho juga menuturkan dengan rentetan musibah yang sebelumnya terjadi di beberapa tempat,  mengakibatkan warga Sipolha dan sekitarnya sangat kuatir, mengingat tempat permukiman masarakat mayoritas di bawah perbukitan.

Hingga berita ini di turunkan hujan terus menerus menghantui warga yang tinggal di bawah perbukitan sekitaran Danau Toba. (Stg)

Editor : AndiGa