Beranda Nasional Lagi… Buruh Cianjur Jadi Korban Perusahaan

Lagi… Buruh Cianjur Jadi Korban Perusahaan

191
0
Loading...

Buktipers.com – Cianjur (Jabar)

Puluhan karyawan PT. Sayap Mas Utama (SMU) di jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur tagih haknya, Kamis (13/9/2018) petang, sekitar pukul 19.00 Wib. Perubahan perusahaan menjadi dasar tuntutan karyawan, terlebih pergantian yang dijanjikan dinilai tidak sesuai aturan ketenagakerjaan.

Kuasa karyawan, Hendra Malik menilai perusahaan melakukan tindakan pembodohan kepada para karyawan. Tak hanya itu, intimidasi manajemen perusahaan agar karyawan mengikuti aturan sepihak jelas salahi aturan ketenagakerjaan.

“Ini pembodohan namanya, aturan ketenagakerjaan secara jelas mengatur hak dan kewajiban perusahaan dan karyawan,” tegas Hendra Malik yang juga aktivis buruh di Cianjur.

Menurut Hendra penandatanganan di bawah tekanan dan ancaman akan di PHK, merupakan bentuk kesewenangan manajemen perusahaan. Ia mempertanyakan aturan mana yang digunakan oleh PT. SMU.

Baca Juga!  ATS ; " Komitmen Menuju Penegakan Hukum Yang Berdaulat"

“Ini masih Indonesia, dan aturan ketenagakerjaan hanya ada satu. Jadi aturan yang mana yang digunakan oleh perusahaan,” sebutnya.

Sementara saat buktipers.com ingin melakukan konfirmasi, pihak perusahaan melalui sekurity mengatakan pimpinan perusahaan tidak dapat ditemui.

“Mohon maaf pak, Saya hanya menjalankan tugas dan pesan pimpinan saat ini sedang sibuk, sehingga tidak dapat ditemui,” ujar salah seorang security yang sedang bertugas. (NS)

Loading...