Lagi di Parapat ? Jangan Lupa Nikmati Nila Goreng Sambal Kecap Andaliman

0
1788
Para pengunjung saat menikmati menu makanan yang disajikan Warung Pinus Parapat. (Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Nila goreng dipadu sambal kecap dan andaliman dapat dijumpai di Warung Pinus Parapat, hingga membuat pengunjung ketagihan.

Menu itu, merupakan salah satu makanan andalan yang ditawarkan warung Pinus Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten  Simalungun.

Kalau Resto Damasus terletak di pinggir Danau Toba, Dusun II Sibaganding, warung Pinus, berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsinatar-Parapat, di Dusun Sibaganding, tepatnya sebelah kiri menuju Parapat, sebelum gerbang Hotel Patra Jasa. Lokasinya unik dan ditata dengan ciri jarring, membuat pelanggan betah menikmati hidangan.

Salah satu menu yang disajikan di Warung Pinus Parapat. (Foto/Stg)

Pemilik Warung Pinus dan Resto Damasus, Boru Silalahi saat disambangi wartawan, Jumat (15/2/2019), mengatakan, nila goreng berukuran besar dari Danau Toba, digoreng dengan minyak khsusus, sehingga rasanya gurih.

Ukuran nila hampir setengah kilogram dan sangat digemari pelanggan karena disamping sambalnya yang berasa di lidah, juga harganya terjangkau dan pesanan satu porsi dapat dibagi untuk dua orang, katanya.

Diterangkannya, untuk satu porsi ikan nila goreng lengkap dengan sambal dua jenis, dihargai Rp 40.000 dan nasi putih Rp 10.000. “Selain ikan nila goreng menu Warung Pinus Damsus sudah tercantum di daftar menu, kita menyediakan berbagai makanan kuliner di sini, yakni nila toucho, asam manis, ayam penye dan aneka minumani,”jelasnya.

(Stg)