Beranda Sumut Lagi, Kota Siantar Dihantui Kebakaran !!! 9 Rumah Ludes Terbakar Malam Ini,...

Lagi, Kota Siantar Dihantui Kebakaran !!! 9 Rumah Ludes Terbakar Malam Ini, Diduga Gegara Becak

157
0
Warga tampak ikut berusaha memadamkan api. (foto/jaith)

Buktipers.com – Pematangsiantar (Sumut)

Dalam satu hari ini, kota Siantar dihantui musibah kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda yaitu Kecamatan Siantar Barat dan malam tadi di Kecamatan Siantar Marihat.

Yang paling geger, terbakarnya sejumlah rumah kontrakan yang dulunya bekas komplek pabrik ubi yang berada di Jalan Mangga, Gang jeruk, Lorong I, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (6/7/2019) malam, pukul 20.00 WIB.

Menurut penuturan beberapa warga,  api bersumber dari sebuah becak yang terbakar, yang sedang parkir, berdampingan dengan rumah tersebut.

“Informasinya,  becak yang terbakar bang,  ternyata meledak, sehingga percikan bensinnya ke arah rumah ini bang dan akhirnya merembes ke semua rumah lah bang.  Apalagi, rumah terbuat dari papan kayu, semakin cepatlah api naik bang,”kata warga tersebut, sambil berjalan mengangkati air untuk membantu memadamkan api.

Baca Juga!  Pencapaian PBB di Tanjung Beringin Jauh dari Target
Kobaran api membakar habis rumah warga. (foto/jaith)

Jalan yang sempit, menyebabkan petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau lokasi.

Tampak hanya 2 mobil kebakaran ukuran minibus yang bisa masuk kedalam Gang Jeruk itu, untuk membantu memadamkan api yang telah menghanguskan sekitar 9 unit rumah kapel, di area kompleks eks pabrik ubi tersebut.

Baca Juga : Taunya Rumah Terbakar dari Tukang Sate

Hingga berita ini dinaikkan ke redaksi,  belum diketahui  total kerugian para korban. Dan belum ada informasi tentang ada atau tidaknya korban jiwa.

Di lokasi kebakaran, terlihat petugas BPBD,  Damkar Pemko dan PT STTC, Satpol PP,  dan masyarakat sekitar yang bahu membahu memadamkan api.

 

(jaith)

Loading...