Lagi Nunggu “Pasien”, Agus Disergap Polsek Perbaungan

0
29
Tersangka dan barang bukti yang diamankan Polsek Perbaungan.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Sial bagi Agus Susanto alias Agus (28). Ketika sedang menunggu pasien atau pembeli narkoba jenis sabu, ia kerburu disergap personel Unit Reskrim Polsek Perbaungan, di Dusun III Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Sabtu (14/11/2020) lalu, sekitar pukul  23.30 WIB.

Akhirnya, pria yang menetap di Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai tersebut, diboyong ke Mapolsek Perbaungan.

Tidak hanya pelaku, petugas juga mengangkut barang bukti, berupa 1 buah plastik klip transparan putih yang berisikan butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu, 1 buah plastik klip transparan ukuran kecil kosong, dan 1 unit HP merek Nokia warna hitam.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, di dampingi Kapolsek Perbaungan, AKP Viktor Simanjuntak, Senin (17/11/2020)  kepada wartawan mengatakan, pihaknya menindak lanjuti informasi masyarakat, tentang adanya peredaran sabu, di Dusun III Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan, yang sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Mendapat informasi berharga tersebut, kemudian Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, IPTU M. Tambunan, SH, melaporkan informasi tersebut, kepada Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak.

Dan atas perintah Kapolsek, team opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim, melakukan penyelidikan dengan terjun langsung ke lokasi. Selama sepekan melakukan penyelidikan, ternyata  informasi tersebut benar.

Kemudian, pada hari Sabtu (14/11/ 2020) lalu, pukul 23.00 WIB, dilakukan penindakan dengan mendatangi TKP, di Dusun III Desa Jambur Pulau, Kecamatan Perbaungan.

Saat itu juga, Kanit Reskrim Polsek Perbaungan, beserta team opsnal langsung mengamankan pelaku yang saat itu, berada di samping rumah warga dan sedang menunggu pasien (pembeli).

Saat digeledah petugas, dari saku celana tersangka, ditemukan satu helai klip transparan yang didalamnya berisikan butiran kristal warna putih yang diduga keras narkotika jenis sabu.

Tersangka mengaku mendapat narkoba tersebut dari teman tersangka yang baru beberapa minggu dikenal dan mengaku bernama Ijek.

Tersangka juga mengaku kalau barang haram miliknya sudah hampir terjual habis saat diamankan oleh petugas.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup, kemudian tersangka, dan barang bukti diamankan ke Polsek Perbaungan.

“Tersangka dijerat pasal 114, subs 112, UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun,” tandas Kapolres.

 

(ML.hrp)